Home Hukum & Kriminal

14 Tahanan Polres Sigi Dipindahkan ke Lapas Petobo

DIPINDAH - Dikawal polisi, tahanan Polres Sigi tiba di Lapas Petobo Kelas II A Palu. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Sebanyak 14 tahahan titipan Kejaksaan Negeri Donggala di Rutan Polres Sigi dipindahkan ke Lapas Petobo Kelas II A Palu, Kamis, 27 Mei 2021. Pemindahan tahanan dilakukan karena jumlahnya sudah melebihi atau overload.

Sebelum dilakukan pemindahan, 14 tahanan tersebut dilakukan kesiapan adminitrasi dan kesiapan personel yang akan melaksanakan pengawalan. Selanjutnya para tahanan dibawa ke Puskesmas Dolo untuk di rapid test Covid-19. Setelah dinyatakan non reaktif tahanan tersebut langsung dibawa ke Lapas Petobo dengan pengawalan personel Sabhara Polres Sigi.

Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, mengatakan pemindahan 14 tahanan tersebut juga dikarenakan berkas perkara tahanan telah rampung sehingga hak penahanannya sudah dialihkan ke kejaksaan. Selain itu jumlah tahanan yang ada di rutan Polres Sigi jumlahnya overload sehingga kembali dilakukan pemindahkan untuk menjaga semua hal yang tidak diinginkan.

“Saya berharap dengan kepindahan 14 tahanan titipan jaksa ini, para tahanan yang tersisah bisa lebih memiliki ruang gerak sehingga mereka dapat lebih bebas bergerak, berolah raga dan dapat lebih tenang untuk beristirahat serta beribadah,” ujarnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas