Home Poso

Wabup Ajak Investor Investasi di Poso

Tampak salah seorang foto selfi dengan latar belakang danau Poso. (Foto: Istimewa)
  • Yasin: Masalah Keamanan Tak Pengaruhi Investasi

Poso, Metrosulawesi.id – Wakil Bupati (Wabup) Poso M Yasin mengatakan, iklim investasi di Poso cukup menjanjikan. Beberapa investasi yang ada di Poso sudah berjalan baik dan tidak terpengaruh dengan soal keamanan.

“Masalah keamanan di Poso tidak mempengaruhi investasi yang sedang berlangsung. Buktinya Poso Energi yang merupakan penyuplai tenaga listrik terbesar di Indonesia Timur masih beroperasi dan terus mengembangkan industri listriknya,” kata Wabup kepada wartawan di Jakarta.

Ia juga berharap para investor lainnya mau berinvestasi di Poso karena potensi usaha di Poso sangat banyak.

“Terutama industri Pariwisata Poso yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri yang sangat menjanjikan untuk dikembangkan,” katanya.

Pada Kamis lalu, Wabup Poso mengikuti acara Central Sulawesi Investment Webinar Forum 2021, bertempat di Ayana Midplaza Jakarta, Kamis 27 Mei 2021 berlangsung secara daring dan luring.

Wabup Poso bersama para kepala daerah Sulawesi Tengah lainnya turut menghadiri langsung kegiatan promosi usaha Sulawesi Tengah tersebut yang dibuka secara virtual.

Kepala Badan Penanaman Modal Satu Pintu Ir Darma Mettusala dihubungi wartawan Jumat 28 Mei 2021 menjelaskan, Menteri Investasi/Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia menyampaikan bahwa pasca pandemi Covid-19 pertumbuhan ekonomi global belum terlalu menggembirakan.

“Indonesia perlahan mulai berangsur baik, hal ini ditandai dengan realisasi investasi, yang mana Sulawesi Tengah ikut memberikan sumbangsih, termasuk Poso di dalamnya, terangnya memuji pertumbuhan investasi di Sulawesi Tengah.

Ia pun percaya ke depan pertumbuhan ekonomi di Sulteng semakin membaik dan mengajak calon investor untuk membuka usahanya di Sulawesi Tengah.

“Teman-teman investor monggo, Sulawesi Tengah adalah surga kecil yang jatuh di bumi yang belum terurai dengan baik,” pungkas Darma mengutip ungkapan Menteri.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola,M.Si. menyampaikan “Tiga tahun lalu saya sudah melaunching Perwakilan Bank Sulteng di Jakarta, untuk itu saya berharap kepada para investor yang berinvestasi di Provinsi Sulawesi Tengah agar memanfaatkan pelayanan Bank Sulteng yang ada di Jakarta sebagai sarana transaksi berinvestasi di Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Kesempatan itu pula, Gubernur menyampaikan potensi investasi yang ada di kab/kota Se Sulteng agar menarik minat para calon investor.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas