Home Donggala

Vikri: Rencana Pelepasan Aset Donggala ke Pemkot Masih akan Dirapatkan

Vikri. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Kepala Bidang Aset Vikri mengatakan saat ini pihaknya belum memastikan kapan dilakukan penyerahan aset Pemda ke Pemkot (Pemerintah Kota) Palu.

“Belum. Kami masih akan rapat internal dulu, baru kemudian memberitahukan ke DPRD hasil dari rapat internal itu,” kata Kabid Aset Pemkab Donggala, Vikri yang dihubungi, Jumat 28 Mei 2021.

Vikri yang mengaku masih mengikuti kegiatan di salah satu hotel di Kota Palu itu menegaskan tetap akan memberitahukan persoalan Aset Ke DPRD Donggala.

“Minggu depan pak. Kami memberitahukan ke DPRD pada Rabu atau Kamis pekan depan,” sebutnya lagi.

Diberitakan sebelumnya anggota DPRD Abu Bakar Aljufri menilai keliru jika aset pemda diberikan ke pemkot palu tanpa melalui persetujuan DPRD.

“Belum ada surat pemberitahuan, tidak boleh aset main kasi tanpa persetujuan DPRD,” kata ketua Komisi I DPRD Abu Bakar Aljufri.

Dikatakannya lagi lembaga DPRD harus menyikapinya, hal ini penting dilakukan untuk menghindari isu murahan yang beredar di media sosial.

“Kita bicara internal dulu di kalangan DPRD, kemudian baru undang pemerintah aset dan perlum, bagaimana ini berita benar atau tidak, tidak ada pelepasan aset tanpa persetujuan DPRD,” sebutnya.

“Tidak boleh aset pemda berikan ke pemkot tanpa persetujuan DPRD, belum ada dibicarakan itu, ini isu murahan,” bebernya lagi.

Ditanya aset PDAM yang akan diberikan ke pemkot palu, politisi Golkar ini mengatakan tidak masalah, tetapi harus dibicarakan dulu dengan pemkot palu.

“Setuju PDAM dilepas tapi wani piro? kita bicarakan dengan palu, bukan langsung penyerahan, ada hitung-hitungannya, tidak main asal-asalan, yang jelas pelepasan aset atas persetujuan DPRD,” tutupnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas