Home Sigi

Sigi Usul Revitalisasi Kawasan Trans di Palolo

HADIRI FORUM - Bupati Sigi, Mohamad Irwan, saat menghadiri dan mengikuti forum komunikasi transmigrasi regional II tahun 2021 di Jakarta. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, dalam perencanaan anggaran tahun 2022, mengusulkan pembangunan infrastruktur dan revitalisasi kawasan transmigrasi.

Revitalisasi yang diusulkan meliputi pembangunan dan pemeliharaan jalan, jembatan, peningkatan sumber daya manusia kawasan transmigrasi, dan ekonomi masyarakat dengan bantuan alat-alat pertanian.

Demikian disampaikan Bupati Sigi, Mohamad Irwan, saat menghadiri dan mengikuti forum komunikasi transmigrasi regional II tahun 2021 di Jakarta, Kamis, 27 Mei 2021.

Dijelaskannya, saat mengikuti kegiatan tersebut dirinya didampingi oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Iskandar Nongtji, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Mia Yangka, Kepala Bidang Transmigrasi Fadlan, dan Kabag Humas Ariyanto.

“Adapun kawasan transmigrasi yang akan diusulkan untuk direvitalisasi adalah kawasan transmigrasi di Kecamatan Palolo,” jelasnya.

Lanjut Bupati, forum komunikasi transmigrasi regional II tahun 2021, yang bertemakan “Revitalisasi Kawasan Transmigrasi mendukung SDGs Desa” dibuka langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Halim Iskandar.

Pada kesempatan tersebut, Mendes menyampaikan bahwa konsep transmigrasi akan didorong menjadi daerah pertumbuhan ekonomi dan pemerataan ekonomi, melalui program revitalisasi transmigrasi, dengan peningkatan Infrastruktur dasar, serta peningkatan sarana dan prasana sesuai kebutuhan wilayah.

Forum ini dihadiri oleh Ketua Komisi V DPRD RI, Gubernur, Bupati dan Kepala Dinas Transmigrasi Wilayah Regional II, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas