Home Palu

Puluhan Buku Rekening Dana Stimulan Kembali Disalurkan

FOTO BERSAMA - Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Birobuli Selatan, Nur Syam, SH, saat menyalurkan secara simbolis buku rekening dana stimulan tahap 2 lanjutan di KAntor Kelurahan Birobuli Selatan, Jumat, 28 Mei 2021. (Foto: Dok Birsel)
  • Kelurahan Birobuli Selatan

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kelurahan Birobuli Selatan kembali melakukan penyaluran buku rekening dana stimulan kepada warga yang berhak menerima, Jumat, 28 Mei 2021. Penyaluran sebanyak 26 buku rekening dana stimulan kali ini dilakukan oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial Kelurahan Birobuli Selatan,  Nur Syam, SH, didampingi Anggota Satgas K5, Tajudin serta Koordinator TP4 Kelurahan Birobuli Selatan, Afrianti.

26 buku rekening yang disalurkan itu terdiri dari 23 buku rekening untuk warga yang rumahnya kategori rusak ringan Rp.10.000.000,-/KK dan 3 buku rekening rumah rusak sedang dengan jumlah dana Rp.25.000.000,-/KK

Lurah Birobuli Selatan, Hisyam Baba melalui sambungan ponselnya, Jumat, 28 Mei 2021, mengatakan jumlah usulan penerima dana stimulan tahap II lanjutan untuk Kelurahan Birobuli Selatan sebanyak 360, terdiri rumah rusak berat sebanyak 2 rumah, rusak sedang 26 rumah, dan sisanya rusak ringan sebanyak 332 rumah.

“Dari 360 berkas rumah rusak milik warga masyarakat Kelurahan Birobuli Selatan yang sudah diassesmen oleh TP4 Kelurahan Birobuli Selatan dan sudah ditanda tangani sebanyak 340 berkas yg lengkap, yang  saat ini sedang diproses oleh BPBD Kota Palu. Sisanya masih dalam proses assesmen dan verifikasi oleh TP4 Kelurahan Birobuli Selatan,” ungkap Lurah Hisyam.

Lurah Hisyam mengatakan, masyarakat Kelurahan Birobuli Selatan penerima manfaat dana stimulan mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, SE dan dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK., M.Kes beserta BPBD Kota Palu dan pihak terkait lainnya yang sudah mempercepat penyaluran buku rekening bantuan dana stimulan tahap kedua lanjutan tersebut .

“Warga pun berjanji akan mempergunakan dana stimulan ini sesuai dengan peruntukannya dan akan mempertanggung jawabkan penggunaannya,” pungkas Hisyam.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas