Home Palu

PPDB Luring, SDN 6 Palu Terima 56 Siswa

Angelin Tumetel. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SD Negeri 6 Palu, Angelin Tumetel mengungkapkan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolahnya akan digelar secara luring atau tatap muka. Olehnya itu protokol kesehatan akan diterapkan sangat ketat.

“Rencananya PPDB dibuka pada Juli mendatang. Olehnya itu kami saat ini sedang melakukan berbagai persiapan, salah satunya menyiapkan sarana protokol kesehatan,” kata Angelin, melalui ponselnya, belum lama ini.

Menurut Angelin, PPDB tahun ini masih sama mekanismenya seperti tahun sebelumnya, SDN 6 Palu akan menerima dua rombongan belajar (rombel), dengan jumlah peserta didik yang akan diterima sebanyak 56 orang.

“Insya Allah PPDB akan digelar serentak. Kami memutuskan untuk melaksanakan secara luring, tetapi tentunya dengan prokes ketat. Di tahun sebelumnya kuota yang kita terima sebanyak 56 peserta didik, sehingga tentunya di tahun ini sama juga, karena kita hanya menyediakan dua rombel, masing-masing kelas diisi 28 peserta didik,” ujarnya.

Angelin berharap, agar pembelajaran di tahun ajaran baru tersebut dapat dilakukan secara tatap muka sehingga pembelajaran dapat terlaksana dengan maksimal.

“Tentunya kami berharap semuanya dapat dilaksanakan secara langsung di sekolah. Apalagi untuk pembelajaran, kami sangat berharap tatap muka, sehingga di tahun ajaran baru nanti sudah bisa diimplementasikan. Karena memang kami akui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) walaupun semaksimal mungkin kami upayakan, tetapi tetap saja tidak bisa efektif, berbeda dengan tatap muka,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas