Home Palu

Pendaftaran Online SMAN 2 Palu Resmi Ditutup

Eddy Siswanto. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 2 Palu yang dibuka secara onlinesaat ini resmi ditutup melalui situs website sekolah tersebut.

“PPDB secara daring kami buka sejak 3 Mei 2021. Pendaftaran akan secara otomatis tertutup pada situs resmi sesuai waktu yang ditetapkan, kemarin,” kata Kepala SMAN 2 Palu, Eddy Siswanto, di Palu, belum lama ini.

Eddy mengatakan, proses PPDB akan dilanjutkan dengan penginputan berkas pendaftaran yang akan berakhir pada 7 Juni 2021.

“Untuk mengambil formulirnya di web sudah tutup, tetapi untuk penginputan kembali berkas masih dibuka sampai tanggal 7 nanti,” ungkapnya.

Sementara itu kata Eddy, untuk pengumuman calon peserta didik baru yang lulus akan dilaksanakan pada 19 Juni. Bagi yang dinyatakan lulus, melakukan pendaftaran ulang pada 21-24 Juni.

“Setelah dinyatakan lulus dan sudah melakukan pendaftaran ulang, maka peserta didik baru nantinya wajib mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah yang akan dilaksanakan pada 8-10 Juli. Insyaallah, untuk awal pembelajaran kita rencanakan dimulai pada 12 Juli,” katanya.

Sebelumya, kata Eddy, SMAN 2 Palu menargetkan menerima sebanyak 252 peserta didik baru sesuai dengan ketersediaan tujuh rombongan belajar (Rombel).

“PPDB dilakukan berbasis zonasi dengan 50-60 persen untuk jalur zonasi, dan sisanya jalur prestasi, afirmasi, dan mutasi orangtua,” ungkapnya.

Eddy mengungkapkan, kuota tersebut akan ditambah menjadi 432, jika yang mendaftar di SMAN 2 Palu meningkat, olehnya pihaknya akan menyediakan lima ruangan kelas cadangan yang akan digunakan peserta didik baru nantinya.

“Insya Allah kita rencanakan kelas yang memenuhi standar ada 7 rombel, masing-masing kapasitasnya maksimal 36 peserta didik, tetapi jika banyaknya minat masyarakat maka kami membuka lagi empat kelas lagi, dan ada juga satu lab bahasa sehingga menjadi 11-12 kelas tentunya dengan izin Disdikbud,” ujarnya.

Kata Eddy, empat ruangan ini sebenarnya kelas untuk seluruh kegiatan-kegiatan peserta didik, karena kondisi SMAN 2 Palu sempat mengalami kebakaran dan saat ini masih dalam tahap rehabilitasi pembangunan, tetapi jika peminatnya banyak maka kami akan menjadikan ruangan tersebut untuk ruangan belajar.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas