Home Palu

MTsN 2 Palu akan Gelar PTM 2022

Syamsu Nursi. (Foto: Metrosulawesi/ Moh. Fadel)
  • Tahun Ini Ruang Kelas Direnovasi

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Palu, Syamsu Nursi mengatakan, melihat kondisi madrasah yang tahun ini akan ada perbaikan sarana gedung ruang belajar, maka tidak menutup kemungkinan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencana digelar pada Juli 2021 tidak dapat dilaksanakan.

“Jika kita paksakan PTM, tentunya dapat mengganggu aktivitas proses kegiatan belajar mengajar, sebab pasti banyak material bangunan yang masuk membuat para siswa tidak nyaman untuk belajar, karena ribut. Kami berharap tahun ini proses perbaikan gedung bisa selesai, sehingga PTM dapat digelar tahun depan,” kata Syamsu, di ruang kerjanya, Jumat, 28 Mei 2021.

Syamsu mengatakan, untuk kepastian perbaikan baru satu lokal ruang belajar dari alokasi anggaran SBSN pusat. Sementara dari PUPR rencana juga akan masuk merenovasi beberapa gedung ruang belajar dan laboratorium, dan tim dari PUPR sudah meninjau.

“Informasinya di Oktober ini PUPR akan mulai bekerja. Kami menunggu saja kalau dari PUPR melaksanakan pekerjaan, terpaksa kami melaksanakan proses pembelajaran tetap secara daring dari rumah. Mungkin aktifnya nanti ketika fasilitas sudah membaik, baru bisa tatap muka,” ujarnya.

Sementara itu kata Syamsu, untuk aktivitas pelayanan kepada masyarakat seperti PPDB tetap jalan, sebab kantor tidak direnovasi.

“Sesuai dengan juknis, Insya Allah Juli sudah dibuka pendaftaran siswa baru, dan rencananya kami buka secara online, sebab 4 Juni ini diadakan pengumuman kelulusan kelas 3,” katanya.

Syamsu mengaku, akan mengumumkan kelulusan secara online, dengan serentak di waktu malam, sehingga dapat meminimalisir terjadinya eforia yang berlebihan oleh para siswa.

“Kami sangat berharap siswa tidak membuat acara-acara yang dapat mengumpulkan orang banyak. Olehnya itu kami sengaja umumkan hasil kelulusan secara online selesai Salat Magrib, secara serentak,” ujarnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas