Home Morowali Utara

Jalan Korolama-Koromatantu Diperbaiki

SEDANG PERBAIKAN - Sebuah alat berat sedang melakukan pengerasan di poros jalan-Korolama-Koromatantu. (Foto: Istimewa)

Morut, Metrosulawesi.id – Masih ingat beberapa hari lalu, Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi melintas di jalan poros Petasia Barat ruas Korolama-Koromatantu saat hendak menghadiri sebuah pesta di Desa Koromatantu?

Semua orang yang melintas di ruas sepanjang 3,5 kilometer ini pasti mengeluhkan kondisi jalan yang rusak cukup parah sehingga membuat penumpang terguncang-guncang saat melintas.

Bupati Delis Hehi turun sendiri memotret kondisi jalan tersebut dan memerintahkan Dinas PUPR Morut untuk segera melakukan penanganan darurat agar arus lalulintas bisa lebih lancar dan nyaman melewati ruas tersebut.

“Mulai hari ini, untuk sepekan ke depan, kami mulai melakukan penanganan dengan mengerahkan sebuah grader dan vibrator roller (pemadat), menggunakan dana swakelola,” kata Destuber Matoori, ST.M.Sc. Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Morut.

Dihubungi lewat telepon seluler saat sedang berada di lokasi pekerjaan, Des, panggilan akrab Destuber menyebutkan pemeliharaan jalan ini sudah dimulai dengan pembersihan dan perataan serta mengarahkan aliran air supaya tidak mengikuti badan jalan.

“Selanjutnya akan ditimbun pada daerah-daerah yang berlubang,” ujarnya.

Selain ruas Korolama-Koromatantu, kata Des, pihaknya juga akan menangani beberapa titik yang krusial di ruas Jalur Dua antara Korolama-Kolonodale.

Salah seorang warga Petasia Barat Hendra Baoli menyampaikan apresiasi kepada Kabid Bina Marga Dinas PUPR Destuber Mato’ori yang merespon cepat dan cerdas instruksi bupati untuk menangani ruas jalan Korolama-Koromatantu.

“Terima kasih kepada bapak bupati yang memberikan perhatian khusus pada ruas jalan ini. Hal ini sudah dinantikan cukup lama oleh masyarakat di Petasia Barat,” kata Hendra.

Reporter: Alekson Waeo
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas