Home Hukum & Kriminal

Curi di Suharso, Jual di Facebook, Endingnya Diringkus Polisi

DIRINGKUS - Pelaku pencurian barang elektronik yang beraksi di Jalan Suharso, diamankan petugas Polsek Palu Timur, Jumat (28/5/2021). (Foto: Ist/ Dok. Polsek Paltim)

Palu, Metrosulawesi.id Tim Opsnal Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Timur, mengamankan pelaku pencurian di Jalan Touwa, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Jumat 28 Mei 2021.

Pelaku berjumlah satu orang dengan inisial NF alias O (30 Tahun), merupakan warga  Jalan Cemara, Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi.

Kapolsek Palu Timur, AKP Umar ,S.H menjelaskan, kasus pencurian terjadi di Jalan Soeharso, Kelurahan Besusu, pada jam 11 siang.

“Saat menerima laporan, kemudian anggota opsnal menerima informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi jual beli handphone di grup facebook,” ungkap AKP Umar.

Selang beberapa jam dari transaksi yang dilakukan pelaku, petugas langsung mengamankan tiga orang

Ketiga orang tersebut ialah SF, NF dan MR. Mereka pun dibawa ke Polsek Palu Timur untuk dilakukan introgasi. NF pun mengakui telah melakukan pencurian di Jalan Soeharso.

“Setelah dilakukan introgasi,  pelaku mengakui telah melakukan aksinya di Jalan Soeharso dengan mencuri satu Plasystation dan satu handphone,” jelas Umar.

Dari penangkapan ini, Polisi menyita berbagai macam barang elektronik, seperti tiga handphone berbagai merk,  playstation dan stik playstation, tas sekolah anak,  obeng serbaguna, serta sepeda motor.  Saat ini polisi masih melakukan pengembangan terkait kasus pencurian ini. (*/edy)

Ayo tulis komentar cerdas