Home Sulteng

Update Corona Sulteng: 18 Positif, 9 Sembuh, 1 Meninggal

ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Pemerintah memperbarui data penanganan pandemi virus Corona di Sulawesi Tengah (Sulteng). Hari ini kasus baru Covid-19  bertambah sebanyak 18, pasien sembuh dari Corona bertambah 9 orang, sedangkan pasien Corona meninggal dunia bertambah 1 orang.

Data penanganan pandemi Corona hari ini, Jumat 28 Mei 2021, dipublikasikan oleh Dinas Kesehatan Sulteng melalui Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19.  Data ini diperbarui setiap hari per pukul 16.00 WITA.

Juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, menyebutkan total kasus Corona yang ditemukan di  Sulteng  sejak Maret hingga hari ini mencapai 12.844  kasus. Untuk pasien sembuh dari Corona mencapai 21.251 orang. Sedangkan total pasien Covid-19 yang meninggal dunia berjumlah 361 orang.

Daerah yang hari ini melaporkan penambahan kasus baru terbanyak pertama adalah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo)  dengan  7  kasus. Diikuti Buol  dengan 5  kasus,  Kota Palu dan Kabupaten Sigi masing-masing 2 kasus, serta Donggala dan Poso juga masing-masing ada tambahan 1 kasus. .

Kemudian,  pasien sembuh dari virus Corona, hari ini data yang tertera pada Pusdatina Covid-19 Sulteng, hanya terdapat di Kabupaten Poso yakni 9 orang. Sedangkan pasien Covid-19 yang dilaporkan tutup usia, merupakan warga Kabupaten Banggai.

Pasien aktif Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri sebanyak 232 orang. Parimo masihg menjadi kabupaten tertinggi penanganan pasien aktif yakni 65 orang. Disusul berturut-turut Kota Palu 31 orang, Poso dan Buol masing-masing 30 orang, serta Banggai 25 orang.

Sementara itu, UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng per hari ini Jumat (28/5/2021) memeriksa 153 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas