Home Palu

SMA Keagamaan Hindu Diharap Jadi Cikal Bakal SDM Unggul

SAMBUTAN - Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, Dr. Tri Handoko Seto, saat menyampaikan sambutan di kegiatan peletakan batu pertama Gedung SMA Keagamaan Hindu, Rabu, 26 Mei 2021. (Foto: Humas Kemenag Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Gedung SMA Keagamaan Hindu yang berlokasi di Kelurahan Mamboro Induk, kini mulai dibangun. Pembangunannya diawali dengan acara peletakkan batu pertama oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Hindu Kementerian Agama Republik Indonesia, Dr. Tri Handoko Seto, di Palu, Rabu, 26 Mei 2021.

Kunjungan kerja Dirjen Bimas Hindu disambut langsung oleh Plt Kepala Kantor Wilayah (Kakaknwil) Kemenag Sulteng, Gasim Yamani, serta Wali Kota Palu.

Dalam sambutannya Dirjen Tri Handoko memberikan apresiasi atas terwujudnya pembangunan sekolah itu dan berharap sekolah tersebut dapat menjadi cikal bakal pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul.

“Terus semangat dalam melakukan proses pembangunan sekolah, hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan kita untuk membangun generasi Kota Palu yang maju ke depannya,” ujar Dirjen Tri Handoko.

Hal tersebut diamini oleh Plt Kakanwil Gasim Yamani, yang turut hadir dan berharap kiranya pembangunan sekolah juga dapat dilakukan pada Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Terima kasih atas dukungan dari Ditjen Bimas Hindu terhadap realisasi pembangunan sekolah ini. Ke depannya semoga pembangunan dapat terus dilanjutkan dan memberikan hasil yang maksimal,” pungkas Gasim.

Sementara itu Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, turut hadir dalam acara dan menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Palu memiliki tekad yang sangat besar dalam mendukung dan berupaya memberikan dorongan agar pembangunan dapat berjalan dengan baik dan cepat hingga selesai. Acara turut dihadiri oleh Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Sulteng, Kakan Kemenag Kota Palu, Ketua Yayasan Dharma Kerti Provinsi Sulawesi Tengah, dan juga unsur Lembaga Hindu Provinsi Sulawesi Tengah.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas