Home Ekonomi

April-Mei, Suzuki Galesong Palu Jual 240 Unit

Suzuki Sinar Galesong Mandiri Cabang Palu yang berada di Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Dibandingkan bulan sebelumnya, posisi April dan Mei 2021 PT Suzuki Sinar Galesong Mandiri Cabang Palu telah menjual sebanyak 240 unit kendaraan bermotor.

Ungkapan tersebut disampaikan langsung oleh Pimpinan Operasional Wilayah PT Suzuki Sinar Galesong Mandiri Cabang Palu, Iskandar kepada Metrosulawesi, Senin (24/5/2021).

Dari angka itu, lanjut Iskandar, kurang lebih sekitar 55% atau 140 unit merupakan tipe matic yaitu Suzuki Nex yang mendominasi penjualan. Sedangkan, sisanya adalah Satria dan GSXR 150.

“Kalau saat ini memang ekonomi masyarakat sedang merosot. Tapi, kami selalu optimis dengan membuat suatu program agar dapat mampu menggeliatkan tingkat penjualan,” katanya.

Iskandar mengungkapkan bahwa salah satu yang menjadi prioritas utama penawaran Suzuki Sinar Galesong Mandiri adalah Down Payment (DP) murah dan angsuran yang terbilang ringan.

“Itu dari sisi kredit yang kami berikan. Kalau untuk cass kita juga kasih diskon ke calon konsumen seperti potongan harga khusus setiap pembelian unit,” ujarnya menambahkan.

Dirinya pun menilai presentasi pasar setelah momen ramadan dan idul fitri kurang lebih sekitar 30 sampai dengan 40 persen merupakan wilayah kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah.

“Diprediksi karena ekonomi wilayah kabupaten jauh lebih baik dari dalam Kota Palu. Sebab, sektor pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan cukup lumayan pada dua momen itu,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas