Home Morowali Utara

142 Pekerja GNI Dilatih Tiga Bulan

FOTO BERSAMA - Wabup hadiri pembekalan 142 tenaga kerja baru PT.GNI yang akan dilatih di PT.VDNI Morosi, Sultra. (Foto: Istimewa)

Morut, Metrosulawesi.id – Wakil Bupati Morowali Utara (Morut), H. Djira K. SPd, MPd, menghadiri acara pembekalan 142 tenaga kerja PT. Gunbuster Nickel Indonesia (GNI) di Bungintimbe, Petasia Timur, Senin (24/5 ).

Naker lokal ini akan mengikuti pelatihan di PT. Virtual Dragon Nickel Indonesia (VDNI) di Morosi, Kabupaten Konawe, Sultra selama tiga bulan, kata Anto Erjanto, HRD PT.GNI.

Sebagian besar atau hampir 100 orang dari jumlah tenaga kerja yang baru direkrut itu berasal dari Kecamatan Petasia Bersaudara.

Turut hadir Kadis Nakertrans Morut Jamaluddin Suddin, Camat Petasia Timur, Kapolsek, dan sejumlah undangan lainnya.

Wabup H. Djira menyambut baik kegiatan pembekalan yang dilakukan GNI. Ia berharap perusahaan lain juga bisa melakukan hal yang sama setiap kali melakukan perekrutan karyawan.

“Pelatihan seperti ini penting, sehingga ketika memulai pekerjaan mereka memiliki keterampilan dan pengetahuan yang lebih baik,” ujarnya.

Wabup Djira K juga menilai PT. GNI sebagai investor di bidang pertambangan telah membuka ruang kerja sama yang baik dengan pihak Pemda Morut.

Buktinya, beberapa hari sebelumnya perusahaan besar ini secara terbuka mengumumkan tentang penerimaan karyawan dengan prioritas tenaga lokal.

“Dengan keterbukaan seperti itu, pihak Pemda bisa tahu persis spesifikasi atau skill yang dibutuhkan perusahaan,” jelas Wabup.

Reporter: Alekson Waeo
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas