Home Hukum & Kriminal

Rekaman CCTV Bantu Ungkap Pelaku Pencurian yang Sering Beraksi di Kota Palu

ILUSTRASI - Pelaku Kejahatan. (Foto: Dok. Djunaedi)
  • Satu Pelaku Dalam Pengejaran

Palu, Metrosulawesi.id – Tim  Buser Unit Reskrim Polsek Palu Timur, menangkap seorang Pria, terkait tindak pidana pencurian, yang terjadi di beberapa lokasi di wilayah Kota Palu.

Kapolsek Palu Timur, AKP Umar SH, kepada wartawan Metrosulawesi, Minggu 23 Mei 2021, menjelaskan bahwa penangkapan terhadap tersangka pencurian yang berinisial FAP(19), warga jalan Merpati Kota Palu, berdasarkan laporan polisi dengan nomor Lp – B / 42 / V / 2021 / RESPALU / SPKT-II / SEK – PALTIM, tanggal 20 Mei  2021.

“Tersangka kami tangkap saat berada di Kos-kosanya yang berada di jalan Swadaya, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu,” ungkapnya.

Umar juga mengatakan bahwa, penagkapan terhadap tersangka berawal dari  penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Buser, dengan melihat rekaman CCTV di lokasi kejadian, yang mana tersangka terekam jelas melakukan aksinya.

“Dalam rekaman CCTV ini, tersangka bersama rekanya yang berinisial DE, yang saat ini masih dalam pengejaran petugas,” ucapnya.

AKP Umar mengungkapkan bahwa, dihadapan petugas, tersangka FAP, mengakui telah melakukan aksi pencurian di 7 TKP (Tempat Kejadian Perkara), yang sebagian besar dfilakukan di lokasi Tromol tambang emas Poboya Palu.

“Dari pengembangan, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 buah tas Belakang, satu buah KTP Milik Korban, 1 Buah BPKB Sepeda Motor Milik Korban, Sisa Uang Hasil Pencurian Rp. 500.000,” ucapnya.

“Untuk barang hasil curian, yang berupa Handphone dan Rep (tanah galian tambang emas) sudah di jual pelaku,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas