Damin. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang dijadwalkan pada 21 Juni mendatang kemungkinan besar akan dimundurkan waktu pelaksanaanya.

“Pelaksanaan POPDA menunggu perkembangan Covid baik di Donggala maupun di Sulteng. “kata kadispora damin yang dihubungi di ponsel

Ia menjelaskan Pada prinsipnya Donggala siap menjadi tuan rumah, tetapi di masa pandemi saat ini kita juga harus melihat perkembangan covid-19 seperti apa. Karena kita tidak ingin perhelatan POPDA menjadi klaster baru covid-19

Saat ini masih menunggu petunjuk sekaligus rekomendasi dari Satgas Covid Provinsi Sulteng terkait perhelatan POPDA, Termasuk Dispora akan kembali melakukan audiensi dengan Bupati Donggala dan ketua Satgas Covid-19 kabupaten Donggala.

“Jadi kemungkinan pelaksanaan POPDA ini diundur, melihat waktu yang sangat mepet, belum lagi sarana pendukung pertandingan belum dilakukan pembenahan,  pihaknya tidak ingin membangun sarana itu dengan terburu-buru dan menyampingkan kualitas, Kita ingin hasilnya berkualitas supaya ada asas manfaatnya. Pada intinya kita siap menjadi tuan rumah, tinggal menunggu perkembangan dan rekomendasi dari Satgas Covid. Karena sebagian persiapan lain sudah kami lakukan,” tutupnya.

Diketahui anggaran pengusulan pelaksanaan Popda ke 20 awalany 7 M lebih, tetapi ditengah perjalanan dan sebesar itu terpangkas untuk kepentingan covid, dan tersisa hanya 2,M.

Reporter: Tamsyir Ramli

Ayo tulis komentar cerdas