Home Palu

28 SD Ikut Lomba Penilaian Perpustakaan

RAPAT - Sejumlah kepala SD dan Kepala UPT di Kota Palu saat mengikuti rapat persiapan lomba penilaian perpustakaan, yang diselenggarakan oleh Dispusarsip Kota Palu, belum lama ini. (Foto: Istimewa)
  • SD di Wilayah II Optimis Raih Juara

Palu, Metrosulawesi.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palu, melaunching penilaian perpustakaan. Sebanyak 28 Sekolah Dasar (SD) di Kota Palu dari empat UPT Pendidikan yakni Wilayah I, II, II, dan IV mengikuti kegiatan ini.

Kepala UPT Wilayah II Palu Timur, Irma Daiyah mengungkapkan, dari masing-masing wilayah mengikutsertakan sebanyak enam sekolah, yakni sekolah yang sudah melewati tahap pembinaan dan terpilih sebagai sekolah yang layak untuk menjadi perwakilan wilayah dalam lomba tersebut.

“Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sudah melakukan pembinaan terlebih dahulu terhadap sekolah-sekolah yang akan mengikuti lomba. Kemudian sudah ada masing-masing enam sekolah yang terpilih, dan akan mengikuti lomba sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan masing-masing wilayah,” kata Irma, melalui ponselnya, Minggu, 23 Mei 2021.

Kata Irma, untuk wilayah I pelaksanaan lomba penilaian perpustakaan bakal digelar pada 24 hingga 25 Mei, sementara Wilayah II, 27-28 Mei, Wilayah III pada 2-3 Juni, dan Wilayah IV, 7-8 Juni.

Menurut Irma, untuk wilayah II yang menjadi perwakilannya dari SDN Inpres Bumi Sagu, SDN 15, SDN 22, SDN Inpres 1 Lolu, SD Inpres 1 Lasoani, dan SD Putra Kaili Permata Bangsa.

“Untuk itu, saya mengimbau agar masing-masing sekolah yang berada di Wilayah II agar memastikan kembali kesiapannya, sehingga lebih optimis untuk menjadi juara, pada lomba tersebut,” ujarnya.

Irma mengaku, optimis untuk meraih juara, karena sebelumnya, pihaknya telah melakukan monitoring dan memastikan kesiapan sekolah tersebut.

“Saya pikir semuanya sudah siap, tetapi perlu ditingkatkan lagi apa saja yang perlu dibenahi,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas