Home Palu

Satgas K5 Kelurahan Birobuli Selatan Rutin Awasi Implementasi PPKM

Lurah Birobuli Selatan, Hisyam Baba. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro sebagai imbas dari pandemi Covid-19 berjalan cukup baik dan rutin dilaksanakan oleh anggota Satgas K5 Kelurahan Birobuli Selatan (Birsel).

“Sebagai contoh bahwa selama Ramadan, Satgas K5 Kelurahan BIRSEL mendirikan Posko  PPKM skala mikro di Kantor Kelurahan BIRSEL dan juga dikediamannya Ketua Lembaga Adat Kelurahan BIRSEL di Jln. Ramba,” kata Lurah Birobuli Selatan, Hisyam Baba melalui sambungan ponselnya, Jumat, 21 Mei 2021..

Kata dia, dari dua posko PPKM skala mikro itulah Satgas K5 Birsel memantau perkembangan aktivitas masyarakat di saat pandemik Covid-19.

“Mulai dari melakukan sosialisasi kepada pedagang/penjual takjil untuk tetap patuh pada Prokes Covid-19 saat berjualan sampai dengan menghimbau pedagang/penjual takjil dan masyarakat luas untuk tidak melakukan perjalanan mudik lebaran,” ungkap Hisyam.

Disamping itu, Hisyam mengatakan,  Satgas K5 Kelurahan BIRSEL juga aktif membagikan masker kepada para pengguna jalan, pelaku usaha, pihak dan pengunjung swalayan dan supermarket di wilayah Kelurahan Birsel.

“Terakhir menjelang pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442 H kemarin, Satgas K5 langsung membagikan alat pengukur suhu tubuh (thermo gun) dan pembagian masker di masjid-masjid yang ada di Kelurahan Birsel untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

“Dan Alhamdulillah kegiatan yang di lakukan oleh Satgas K5 melalui posko PPKM skala mikro membuahkan hasil yang positif yaitu terjadinya tingkat penurunan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelum lebaran ada 10 orang yang terkonfirmasi positif dan saat ini tinggal 3 orang warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini sementara melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” pungkas Hisyam.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas