Home Parigi Moutong

Disdikbud Parimo Usul Belajar Tatap Muka

Aminuddin. (Foto: Istimewa)

Parimo, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong, Aminuddin menerangkan, bahwa pihaknya akan mengajukan permohonan ke Tim Gugus Tugas COVID-19 Parimo, terkait rencana  pembelajaran tatap muka tahun ajaran 2021/2022.

“Sebab, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menyampaikan, bagi sekolah yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka sebelumnya, untuk melanjutkan,” terang Aminuddin selaku Kepala Disdikbud Parimo pada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Jumat 21 Mei 2021.

Lanjut dia, bahwa Parimo tengah melaksanakan proses pembelajaran tatap muka pada Ujian Akhir Sekolah (UAS), pada Maret 2021 hingga April 2021 lalu. Sehingga, atas dasar itulah pihaknya mengajukan permohonan ke Tim Gugus Tugas COVID-19 Parimo.

Akan tetapi, vaksinasi COVID-19 menjadi kendala saat inikarena pembelajaran tatap muka yang disyaratkan oleh Kemendikbud itu yakni wajib vaksinasi bagi tenaga pendidikan di sekolah.

“Untuk Kecamatan Tinombo ada 45 orang tenaga guru yang telah divaksin. Sisanya kami akan meminta Dinas Kesehatan Parimo, agar dapat melakukan vaksinasi pada tenaga guru di Parigi Moutong,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, proses pembelajaran tatap muka tersebut bukan hanya menjadi keinginan Disdikbud Parimo saja, tetapi juga menjadi keinginan bersama, baik tenaga guru maupun murid dan wali murid. Karena, pembelajaran dalam jaringan (daring), dianggap tidak efektif, apalagi untuk murid berdomisili di wilayah tertentu yang sulit mengakses jaringan internet. 

“Sebelumnya kami (Disdikbud) Parimo sudah meminta wali murid, untuk membuat pernyataan tentang persetujuan mereka, mengenai pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Semoga Tim Gugus Tugas COVID-19 Parimo menyetujui usulan kami,” tuturnya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas