Home Palu

PAUD-TK Tetap Belajar Daring-Luring

Yohana Rorimpandey. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di jenjang PAUD dan TK di Kota Palu mengikuti Surat Edaran (SE) dari Pemerintah Kota Palu bahwa PTM kembali ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Kepala Bidang Paud dan Dikmas Disdikbud Palu, Yohana Rorimpandey mengatakan, dalam SE yang ditandatangani Kadis Dikbu Dpalu beberapa waktu lalu, bahwa PTM sesuai rencana pemerintah pusat dilaksanakan pada Juli mendatang. Namun masih akan melihat lagi perkembangan penyebaran Covid-19.

“Kami sangat berharap masa pandemi ini segera berlalu sehingga anak-anak didik kita di PAUD dan TK kembali belajar. Sebab meraka juga sudah sangat rindu dengan bangku sekolah,” kata Yohana.

Menurut Yohana, untuk saat ini para siswa PAUD maupun TK masih belajar secara daring dan luring.

“Bahkan ada beberapa guru mendatangi muridnya di rumah, sebab siswa tersebut tidak memiliki sarana untuk mengikuti pembelajaran daring,” ujarnya.

Selain itu kata Yohana, dalam satu kompleks misalnya sampai lima orang peserta didik, yang berdekatan rumahnya dikumpulkan, untuk menerima materi pembelajaran. Hal ini yang disebut dengan sistem luring.

Sebelumnya, Kepala Disdikbud Palu, Ansyar Sutiadi mengatakan, penundaaan PTM atas pertimbangan kasus Covid-19, dimana Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDKAI) belum lama ini mengeluarkan edarannya yaitu belum merekomendasikan PTM dilaksanakan.

“Selain itu sesuai data surveilance penanganan dan pemantauan penyebaran Covid-19 di Kota Palu mengalami peningkatan, sehingga atas dasar itulah PTM kembali ditunda,” kata Ansyar.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas