TUMPUKAN SAMPAH - Satgas Kelurahan Birobuli Selatan saat menemukan titik sampah di depan Gudang Plastik Jalan Karanjalembah, Kamis, 20 Mei 2021. (Foto: Dok. Birsel)
  • Tumpukan Sampah Depan Gudang Plastik

Palu, Metrosulawesi.id – Satgas K5 Kelurahan Birobuli Selatan terus berupaya melakukan kerja-kerja yang intens dalam melakukan pengawasan sampah di wilayah Kelurahan Birobuli Selatan. Alhasil, banyak titik-titik sampah baru yang ditemukan, salah satunya titik sampah depan Gudang Plastik Jalan Karanjalembah, Kamis, 20 Mei 2021.

“Satgas K5 kami langsung menemui pelaku usaha gudang plastik yang berada di Jln. Towua depan PT. Tompotika. Kami sampaikan agar sampah yang ada depan gudangnya dibersihkan. Apabila dalam jangka waktu 3 hari tdk tidak dibersihkan, maka kami akan beri sanksi denda sesuai pasal 51a Perda Kota Palu No. 03 Tahun 2017,” ungkap Lurah Birobuli Selatan, Hisyam Baba melalui ponselnya, Kamis, 20 Mei 2021 .

Dan Alhamdulillah, kata Hisyam,  hanya berselang dua hari, sampah depan gudang tersebut langsung di bersihkan oleh pemiliknya.

“Kami harus mengakui bahwa kepedulian beberapa orang warga dan pelaku usaha yang berada di Jalan Karanjalembah masih sangat minim, sehingga dibutuhkan ketegasan dari Satgas K5 Kelurahan Birobuli Selatan untuk menyikapinya,” pungkas Lurah Hisyam.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas