Home Palu

Lahir 20 Mei Gratis Urus SIM

GRATIS - Kasat Lantas Polres Palu AKP Muhammad Nai, saat memberikan SIM gratis secara simbolis kepada warga yang lahir pada 20 Mei. (Foto: Dok. Polres Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Berita gembira datang dari Lalu Lintas Polres Palu. Dalam rangka rangka Hari Kebangkitan Nasional Ke-113, Polres Palu kembali membuat program khusus pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis bagi masyarakat.

Namun ada syaratnya, yakni pembuatan SIM secara gratis hanya akan dilayani bagi warga yang lahir pada 20 Mei.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal melalui Kasat Lantas Polres Palu, AKP. Muhammad Nai kepada wartawan, Kamis, 20 Mei 2021, membenarkan hal itu. Kata dia, pembuatan SIM gratis bagi warga yang lahir pada 20 Mei sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional adalah bentuk hadiah terindah bagi warga yang berulang tahun.

“Ini bentuk apresiasi kami untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Bagi warga yang lahir tanggal tersebut silahkan langsung membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai tanda bukti anda lahir di tanggal tersebut,” ucapnya.

Yunda Maoliyarsi (37), Guru SMA Alkhairaat Kalukubula menuturkan program tersebut merupakan hal yang sangat istimewa baginya karena bertepatan dengan hari kelahirannya.

“Ini hari yang sangat menggembirakan di hari ulang tahunku dihadiahkan SIM gratis oleh Polres Palu,” tutur Yunda.

Senada dengan Yunda, Fitriani (32) Guru Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah 1 Palu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polres Palu khususnya Lalu Lintas Palu yang peduli dengan masyarakat dengan memberikan peluang mengurus SIM gratis di Hari Kebangkitan Nasional.

“Tidak ada kata yang lain selain ucapan terimakasih, memberikan kado yang bermanfaat bagi kami,” kata Fitri.

Meski demikian Kasat Lantas Polres Palu, AKP. Muhammad Nai menambahkan program ini akan tetap mengacu pada protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19.

“Seperti jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas