Home Parigi Moutong

Koramil 1306-17/ Sausu Bedah Rumah Warga di Balinggi Jati

BEDAH RUMAH - Kondisi rumah keluarga I Ketut Mangrung sesudah dibedah oleh personel Koramil 1306/Sausu bersama warga dalam Karya Bakti TNI AD. (Foto: Dok. Koramil 1306-17/ Sausu)

Parimo, Metrosulawesi.id – Koramil 1306-17/Sausu, Kodim 1306/Donggala melaksanakan rehab rumah tidak layak huni, bagi warga masyarakat kurang mampu di Dusun 1 Desa Balinggi Jati, Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan Karya Bakti TNI, merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan, baik berdasarkan permintaan ataupun inisiatif sendiri. Kegiatan yang dilaksanakan dapat bersifat fisik maupun nonfisik.

Danramil 1306-17/Sausu, Letda Inf I Gusti Ngurah Susila, kepada wartawan Metrosulawesi, Kamis 20 Mei 2021, menjelaskan bahwa kegiatan bedah rumah dalam rangka Karya Bakti TNI tersebut, dilaksanakan kurang lebih 20 hari dimulai sejak 1 Mei 2021.

“Kegiatan bedah rumah milik keluarga bapak I Ketut Mangrug, dan dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat dan perangkat desa, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemiCOVID-19,” ucapnya.

BEDAH RUMAH – Kondisi rumah keluarga I Ketut Mangrung sebelum dibedah oleh personel Koramil 1306-17/Sausu bersama warga dalam Karya Bakti TNI AD. (Foto: Dok. Koramil 1306-17/ Sausu)

“Rumah warga yang dibedah itu saat ini sudah rampung 100 persen, dan rencananya akan dilakukan penyerahan kepada pemilik rumah pada hari Sabtu 22 Mei 2021,” tambahnya.

Letda Inf I Gusti Ngurah Susila mengatakan, pelaksanaan rehab rumah milik warga tersebut, sebelum sudah berkoordinasi dengan kepala desa setempat untuk menentukan sasaran rumah mana yang mau direhab, sehingga tidak salah sasaran.

“Karya bakti ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan non fisik serta untuk membantu percepatan pembangunan di daerah guna mendukung pertahanan negara di darat,” ungkapnya.

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat yang dapat dirasakan secara langsung bagi peningkatan kesejahteraan dan senantiasa menjadikan rumah sebagai tempat tinggal yang sehat, serta aman bagi keluarga,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas