Home Donggala

Donggala Belum Benahi Lokasi Popda

BELUM DIBENAHI - Anjungan Gonenggati yang dijadikan lokasi perlombaan cabor renanghingga saat ini belum dibersihkan. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Pekan Olahraga Daerah (Popda) menyisahkan waktu sebulan kedepan. Tetapi hingga saat ini pembenahan lokasi perlombaan di beberapa titik belum juga dilakukan.

Bahkan informasi yang diperoleh Metrosulawesi Senin (17/5/2021) dari salah pejabat di Donggala mengatakan hajatan Popda kemungkinan terbesar diundur pelaksanaannya. Penundaaan dikarenakan Popnas yang notabene sebagai bagian dari Popda, atau atlet terbaik dari Popda akan dikirim ke Popnas membawa nama daerah batal digelar karena pandemi Covid-19.

Terpisah, Kepala Dispora Donggala melalui Kepala Bidang Olahraga Siti Zuhra menepis tudingan batalnya gelaran Popda. Dia mengatakan,Popda tetap dilaksanakan pada 21-27 Juni mendatang.

“Tetap dilaksanakan sesuai jadwal 21-27 juni mendatang, izin dari Satgas Covid Provinsi sudah ada,” sebutnya.

Ditanya tentang kesiapan dan isu Popnas yang ditunda hingga tahun 2023 dikarenakan wabah Covid, mantan Kabag Perlum ini tidak memberikan tanggapan. Dia mengatakan, Popda tetap dilaksanakan karena sudah ada keputusan bersama dengan Kadispora Provinsi dan juga Dispora kabupaten se Sulteng. Sementara itu, amatan di dua lokasi perlombaan, Anjungan Gonenggati Kelurahan Kabonga Kecil kolam renangnya belum dibersihkan. Demikian lapangan Persido Kelurahan Maleni lintasan lari untuk cabor atletik juga belum terlihat dibenahi.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas