Home Ekonomi

Belasan Ribu Pendaftar BPUM Tahap 3

Usman. (Foto: Metrosulawesi/ Faiz)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebanyak 19 ribu orang telah mendaftar dalam program Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) tahap 3 di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Bidang Hubinsyaker Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja, Usman, mengatakan jumlah pendaftar tersebut belum tetap atau masih diperkenankan bertambah.

“Iye masih dibuka pendaftarannya, silakan bagi masyarakat yang punya usaha kecil segera mendaftar,” ujar Usman kepada jurnalis media ini, Kamis, 20 Mei 2021.

Namun kata Usman, bantuan langsung tunai imbas bencana non alam virus corona itu akan ditutup pada Jumat, 21 Mei 2021.

“Oleh karena itu masyarakat diharapkan segera mendaftarkan usahanya. Karena tak ada batasan BPUM ini, tugas kita hanya menginput data saja,” jelasnya.

Sementara itu, dana yang nantinya dicairkan penerintah pusat kepada masyarakat terpilih sebesar Rp1,2 juta. Berbeda dengan dana tahap 1 dan 2 sebesar Rp2,4 juta.

“Kami kurang tahu juga kenapa bisa turun. Yang jelas tugas kami hanya mengumpulkan data saja.” tandas Usman.

Sebelumnya diinformasikan, hasil rekapitulasi data BLT UMKM atau BPUM Kota Palu Tahun 2020 Tahap 1 dan 2 diikut sebanyak 44.031 orang. Dari akumulasi data tersebut, kata Usman, masyarakat yang berhasil lolos BPUM tahap 1 dan 2 berjumlah kurang 39 ribu orang yang langsung dicairkan melalui rekening BRI.

Reporter: Faiz
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas