Home Palu

SMAN 2 Palu Target Terima 252 Siswa

Eddy Siswanto. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)
  • Pendaftaran Dibuka Secara Online

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMA Negeri 2 Palu, Eddy Siswanto mengungkapkan, sekolahnya saat ini telah membuka Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), mulai 3-25 Mei 2021, dan sistem pendaftaranya dilaksanakan secara online, melalui situs resmi SMAN 2 Palu.

“Bagi masyarakat yang ingin mendaftar silahkan daftar melalui link https://psb.sman2palu.sch.id/, yang kita sudah siapkan,” kata Eddy, melalui ponselnya, belum lama ini.

Menurut Eddy, pada PPPDB tersebut, SMAN 2 Palu menargetkan menerima 252 peserta didik baru sesuai dengan ketersediaan tujuh rombongan belajar (rombel).

“Alhamdulillah PPDB sedang berlangsung, masih tetap sama berbasis zonasi, 50-60 persen untuk jalur zonasi, dan sisanya jalur prestasi, afirmasi, dan mutasi orangtua,” ungkapnya.

Eddy mengungkapkan, kuota tersebut akan ditambah menjadi 432 jika anomali peserta didik untuk mendaftar di SMAN 2 Palu meningkat. Pihaknya masih menyediakan lima ruangan kelas cadangan yang akan digunakan peserta didik baru nantinya.

“Insya Allah kita rencanakan kelas yang memenuhi standar ada 7 rombel, masing-masing kapasitasnya maksimal 36 peserta didik. Tetapi jika banyak minat masyarakat, maka kami membuka empat kelas lagi, dan ada juga satu lab bahasa, sehingga menjadi 11-12 kelas tentunya dengan izin Disdikbud,” ujarnya.

Kata Eddy, empat ruangan ini sebenarnya kelas untuk seluruh kegiatan peserta didik, karena kondisi SMAN 2 Palu sempat mengalami kebakaran dan saat ini masih dalam tahap rehabilitasi pembangunan. Tetapi jika peminatnya banyak, maka pihaknya akan menjadikan ruangan tersebut untuk ruang belajar.

“Saat ini jumlah pendaftar sudah mencapai lebih dari 200 calon peserta didik baru, dan jumlah tersebut akan terus bertambah sampai pada batas waktu yang telah ditentukan. Jumlah pendaftarnya kemarin kita cek sebelum lebaran sudah 164 pendaftar, saat ini berarti sudah sekitar lebih dari 200, tentunya akan terus bertambah sampai batas waktunya,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas