Home Sulteng

Polisi Putar Balik 714 Kendaraan

Kombes Pol. Kingkin Winisuda. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)
  • Terbanyak di Perbatasan Sulteng-Sulsel

Palu, Metrosulawesi.id – Selama larangan mudik Ramadan (6-17 Mei) di wilayah Sulawesi Tengah, kegiatan Operasi Ketupat Tinombala 2021 yang dilakukan kepolisian memutar-balikkan sebanyak 714 kendaraan yang akan mudik.

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol. Kingkin Winisuda, didampingi Wadirlantas dan Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng, mengatakan, selama Operasi khusus Kepolisian itu pihaknya telah memberikan tindakan tegas kepada pemudik.

“Selama 12 hari Operasi kemanusiaan tersebut, setidaknya ada 714 kendaraan, yang diketahui akan mudik Idul Fitri di kampung halamannya, kami arahkan untuk putar balik,” jelasnya kepada wartawan, Selasa 18 Mei 2021.

Kingkin mengatakan, dari 714 kendaraan yang diputar balik itu terdiri dari, 399 sepeda motor, 264 mobil penumpang, satu mobil bus serta 50 mobil barang.

“Bila dibandingkan Operasi Ketupat Tinombala 2020 lalu, pemutar balikkan kendaraan dalam operasi ketupat 2021 mengalami peningkatan sebanyak 212 kendaraan. Terbanyak dilakukan di Pos Terpadu atau Pos Sekat perbatasan antara Sulteng dan Sulsel,” tambahnya.

Meskipun Operasi Ketupat Tinombala 2021 telah berakhir pada 17 Mei 2021, akan tetapi Kepolisian masih akan tetap melakukan kegiatan yang sama dari tanggal 18-24 Mei 2021, yang diberi nama Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“KRYD itu dilaksanakan, guna melakukan pengawasan terhadap arus balik khususnya di Pos-pos terpadu (Pos Sekat),” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas