Home Sulteng

Hari Ini Rabu (19/5); Ada Tambahan 8 Positif, 16 Sembuh, Nihil Meninggal

ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist/ Menkes RI)

Palu, Metrosulawesi.id Pemerintah mencatat total kasus positif Corona yang ditemukan di Sulawesi Tengah (Sulteng)  sejak Maret 2020 hingga kini sebanyak 12.724  kasus. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 atau virus Corona, ada 8 kasus baru Corona pada hari ini.

Melansir data dari laman Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, yang di release  Rabu 19 Mei 2021, sore, dari jumlah tersebut, sebanyak 11. 850  pasien telah sembuh dari Corona. Data pada Pusdatina disebutkan ada tambahan harian 16 pasien sembuh dari Covid-19.

Kabar baiknya, hari ini Satgas Penanganan pandemik Covid-19, tidak menemukan kasus pasien meninggal akibat tertular virus Corona alias nihil. Dengan demikian, total pasien Covid-19 yang tutup usia masih berjumlah 353 orang.

Juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, merinci sebaran pasien  baru terkonfirmasi positif Corona terdapat di dua kabupaten dan satu kota. Tertinggi berada di Kabupaten Poso yakni 5 orang, disusul Buol dengan tambahan 2 orang. Sedangkan Kota Palu dilaporkan ada tambahan 1 pasien positif.

Sebaran tambahan harian pasien sembuh dari Covid-19 juga terjadi di tiga wilayah. Ketiga wilayah itu adalah kabupaten  Toli-Toli 10 orang, Sigi dan Buol masing-masing bertambah 3 orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Kemudian, kasus aktif Covid-19  hari ini, jumlahnya berkurang menjadi 412. Total. Pasien aktif Covid-19 saat ini msih menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri.

Parigi Moutong masih menjadi kabupaten tertinggi penanganan pasien aktif Covid-19 yakni 100 orang. Disusul  Poso 83 orang, Buol 78 orang dan Kota Palu sebanyak 57 orang.

Sementara UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng, per hari ini Rabu (19/5/2021) masih memeriksa 117 asampel.

Pemerintah Provinsi Sulteng kembali  mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19. Masyarakat diminta berdisiplin memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun, dan menjaga jarak. Pemerintah juga telah menggelar vaksinasi terhadap warga dan terus berjalan. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas