Home Donggala

Tenaga Honorer Bakal Digantikan P3K

Muhammad Yusuf. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Donggala Muhammad Yusuf meminta ASN agar tidak bermimpi menjadi kaya. Pernyataan ini disampaikannya saat melakukan sidak di kantor DPRD dan di beberapa OPD, Senin 17 Mei 2021.

“Profesi kita hanya untuk melayani bukan untuk menjadi kaya, belum lagi di sistim sekarang yang sudah ketat, kalau ada ASN yang kaya itu dipertanyakan,” katanya.

“Tunjangan ASN sekarang lebih ketat, bahkan bisa dipotong 50-75% jika kinerjanya tidak sesuai,” sebutnya lagi.

Selain itu, Yusuf juga menyindir tenaga Honorer yang telah mengabdi di OPD agar segera meninggalkan kantor tempatnya mengabdi. Sebab menurutnya ke depannya tenaga honorer akan digantikan oleh P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak).

“Honorer akan susah ke depannya, persaingan akan lebih ketat melalui proses penerimaan P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak), belum lagi gaji honor tidak sebanding dengan kebutuhan. Saran saya lebih baik honorer berwiraswasta saja,” tuturnya.

Ditanya hasil dari sidak di OPD, Yusuf menjawab di hari pertama Sidak tingkat disiplin ASN Donggala diatas 99%.

“Sidak akan kami lakukan selama tiga hari, terhitung dimulai hari ini, hari pertama Sidak kehadiran ASN 99%,” pungkasnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas