Home Palu

Polres Palu Teliti Periksa Kendaraan Antisipasi Pemudik Nakal

PERIKSA - Personel Polres Palu saat melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di wilayah Pos Perbatasan masuk Kota Palu. (Foto: Dok. Polres Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Resor (Polres) Palu Memastikan bahwa pemudik nakal tidak akan lolos dari pemeriksaan personelnya yang bertugas di Pos Penyekatan Tawaeli , Watusampu, dan Pantoloan, saat melakukan pemeriksaan satu persatu kendaraan yang keluar dan masuk wilayah hukum Polres Palu, Sabtu, 15 Mei 2021.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal , S.I.K., M.M, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 17 Mei 2021, menjelaskan bahwa Pos Sekat Tawaeli menjadi zona penyekatan ketat bagi para pemudik. Jajaran Polres Palu tidak sekadar memeriksa kendaraan yang melintas, namun juga melakukan pemeriksaan terhadap muatan barang pada kendaraan box ataupun truk dan pick up yang kerap dijadikan alternatif oleh pemudik nakal.

“Pemudik nakal bisa mengelabui petugas kepolisian dengan bersembunyi diantara tumpukan barang dalam box truk. Namun untuk pemeriksaan di Pos Tawaeli tidak bisa menghindar dari pemeriksaan petugas, karena petugas tidak sekadar memeriksa dari luar,” ucapnya.

“Seluruh isi muatan kendaraan box, truk, maupun pick up diperiksa secara teliti, untuk memastikan tidak ada penumpang yang sembunyi di muatan barang,” tambahnya.

Riza juga mengatakan bahwa seluruh personel secara marathon melaksanakan kegiatan penyekatan dan imbauan protokol kesehatan Covid-19 kepada pengguna jalan.

“Dalam kegiatan ini sasaran kami kendaraan roda dua, roda empat, truk, mobil box. Kami ingin memastikan masyarakat tidak melaksanakan mudik demi menghindari terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas