Home Palu

Hanya Dinas Pariwisata yang Hadir 100 Persen

Sekda Propinsi Sulteng Mulyono, mewakili gubernur melakukan Sidak kehadiran ASN pada hari pertama setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Senin 17 Mei 2021. (Foto: Ro Adm Pimpinan Setda Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tengah, Mulyono, didampingi Kepala BKD Asri, melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) pada beberapa OPD, Dinas Capilduk, Dinas Parawisata, Inspektorat, Badan Perpustakaan dan Arsip, Dinas Cipta Karya dan SDA terakhir pada Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang .

“Sidak dilaksanakan atas perintah gubernur, tujuannya untuk memastikan ASN patuh terhadap aturan dan ketentuan yang berlaku, karena sesuai SE (Surat Edaran) Mendagri dan SE Gubernur Sulawesi Tengah bahwa ASN dilarang untuk cuti dan melakukan mudik, hari ini sesuai petunjuk gubernur agar dilakukan Sidak,” ujar Mulyono dalam rilisnya yang diterima Metrosulawesi Senin, (17/5).

Bagi ASN yang tidak patuh langsung diberikan sanksi sesuai aturan dan kalau tenaga horer yang tidak patuh diminta agar kepala OPD berikan sangsi tegas.

Dalam kesempatan itu, Mulyono menyampaikan menyampaikan permohonan maaf gubernur selama memimpin Sulawesi Tengah selama dua periode dan sudah akan berakhir tanggal 16 Juni 2021 dan Gubernur meminta kepada seluruh ASN agar mendukung gubernur terpilih yang akan dilantik tanggal 17 Juni 2021, yang pasti gubernur memiliki harapan untuk mensejahterakan masyarakat, karena itu seluruh ASN harus mendukungnya .

Mulyono menyampaikan agar ASN harus disiplin, kalau ASN disiplin pastilah memiliki kinerja yang baik dan pasti memiliki karir yang baik.

Pada kesempatan sidak tersebut kehadiran ASN dan horonorer sangat baik, seperti Dinas Dukcapil mencapai 95%, Dinas Parawisata 100%, Inpektorat 99%, Badan Perpustakaan dan Arsip 99% dan Dinas Cipta Karya dan SDA 99% dan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang 99% , 

Sidak dilaksanakan beberapa tim, terdiri dari tim wakil gubernur, Ttim Sekda, tim Asisten Adm. Perekonomian dan Pembangunan dan tim Asisten Pemerintahan dan Kesra. (*)

Ayo tulis komentar cerdas