Home Morowali

Bupati Siap Rampungkan Pembangunan Masjid Agung

WAWANCARA - Anwar Hafid menemui Bupati Morowali Taslim membahas penyelesaian pembangunan Masjid Agung Morowali, di Kantor Bupati setempat, Senin 17 Mei 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)
  • Anwar Hafid Sebut Butuh Rp10 Miliar

Morowali, Metrosulawesi.id – Anwar Hafid menemui Bupati Morowali Taslim membahas penyelesaian pembangunan Masjid Agung Morowali, di Kantor Bupati setempat, Senin 17 Mei 2021.

“Pada saat kami bertemu, saya  menjelaskan kepada bapak Bupati bahwa Masjid Agung kita ini belum selesai secara tuntas. Yang belum tuntas itu antara lain, yakni menara, lantai pelataran masjid dan lima buah payung,” ucap Anwar Hafid kepada wartawan di Kantor Bupati Morowali.

Ia menyampaikan, tujuh buah menara yang berdiri di masjid saat ini masih bersifat sementara dan harus dipermanenkan. Berikutnya lantai pelataran masjid bila menyesuaikan dengan master plantnya didesain mengunakan lantai marmer.

“Kenapa belum tuntas semuanya, hal itu berkenaan dengan keterbatasan anggaran dan lagi pula pada waktu itu, masa kepemimpinan saya sebagai Bupati juga sudah berakhir,” ucapnya.

Disampaikannya, sebagai ketua dewan pembina pembangunan Masjid Agung Morowali, tentunya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Morowali yang berkeinginan menuntaskan secara keseluruhan pembangunan masjid.

“Alhamdulillah, bapak Bupati sudah menyampaikan kepada saya, mulai tahun 2022 akan memprioritaskan penyelesaian pembangunan masjid,”ucapnya.

Soal anggaran, Anwar Hafid yang mantan Bupati Morowali dua periode itu memperkirakan untuk menyelesaikan atau merampungkan beberapa bagian masjid yang belum tuntas nilainya mencapai kurang lebih Rp 10 miliar.

“Ketika saya bertemu juga bersilaturahim dengan bapak Bupati, dalam hal ini selain sebagai ketua dewan pembina pembagunan masjid juga selaku Anggota DPR-RI. Melalui kesempatan ini, atas nama pribadi dan selaku ketua dewan pembina beserta seluruh pengurus pembangunan masjid kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Morowali,” urai Anwar Hafid menambahkan.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas