Home Banggai

Sempat Buron Dua Tahun, Pelaku Pencabulan Anak Kini Berakhir di Jeruji Besi

Ilustrasi. (Foto: Dok. Djunaedi)

Banggai, Metrosulawesi.id – Pelarian AL alias A pemuda asal Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, yang menghilang setelah mencabuli seorang gadis umur 9 tahun pada tahun 2018 lalu berakhir.

Remaja berumur 19 tahun ini dibekuk oleh Timsus Polres Banggai di salah satu rumah warga di Desa Jaya Bakti, Kecamatan Pagimana, Jumat malam 14 April 2021.

Kasar Reskrim Polres Banggai Iptu Adi Herlambang SH, dalam keterangan resminya menjelaskan bahwa, kasus pencabulan ini terjadi pada Minggu 21 Oktober 2018 lalu sekitar pukul 21.00 Wita, dimana saat itu korban yang sedang duduk di rumah pelaku.

“Setelah itu terlapor menarik tangan korban dan membawanya ke tempat gelap tidak berjauhan dari rumah terlapor,” tambahnya.

Selang beberapa lama kemudian, kata Adi, pelaku langsung mencium bibir dan wajah korban serta memasukan jari pelaku ke alat kelamin korban. Namun aksi pelaku dilihat oleh dua kakak korban.

“Setelah aksinya diketahui oleh kedua kakak korban, terlapor kemudian menghilang,” tuturnya.

Adi juga mengatakn bahwa, setelah kurang lebih dua tahun, masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku terlihat berada di salah satu rumah warga.

“Pelaku ditangkap tanpa perlawanan. Dari hasil interogasi dirinya mengakui perbuatannya terhadap korban,” tegasnya.

“Saat ini pelaku telah diamankan di sel tahanan Mapolres Banggai guna menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut,” tambahnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas