Home Palu

Rektor: Ini Wadah Kontribusi Kepada Masyarakat

FOTO BERSAMA - Rektor Untad, Prof Dr Ir H Mahfudz foto bersama Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi jajaran masing-masing usai penandatanganan kerjasama berlangsung di Lantai I Rektorat Universitas Tadulako. (Foto: Humas Untad)
  • Kerjasama UNTAD-Pemda Sigi

Palu, Metrosulawesi.id – Universitas Tadulako (Untad) kembali menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah di wilayah Sulawesi Tengah. Kerjasama kali ini dengan Pemerintah Kabupaten Sigi.

Kerjasama yang dijalin dalam bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat serta Pengembangan Kelembagaan dalam menyukseskan Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

Penandantanganan kerjasama antara Rektor Untad, Prof Dr Ir H Mahfudz dengan Bupati Sigi Mohamad Irwan S.Sos M.Si, berlangsung di Lantai I Rektorat Universitas Tadulako pada Selasa, 10 Mei 2021.

Prof Mahfudz menuturkan bahwa kerjasama dengan pemerintah daerah merupakan salah satu wadah untuk berkontribusi kepada masyarakat yang merupakan wujud nyata Tri Dharma Pergutuan Tinggi.

“Kami selaku pihak perguruan tinggi menyambut baik dan siap berkontribusi Bersama pemerintah Kabupaten Sigi dengan adanya kerjasama ini,” ujar Rektor.

Rektor mengharapkan dengan adanya kerjasama tersebut dapat mengarahkan Kabupaten Sigi dalam hal pengembangan daerah. Tujuannya agar kesejahteraan masyarakat dapat tercapai melalui program-program yang dijalankan.

Sementara itu, Bupati Irwan menyampaikan bahwa misi pemerintahan yang dipimpinnya adalah agar Sigi dapat berdaya saing berbasis bisnis.

“Kerjasama yang diharapkan dapat terwujud dibidang pendidikan, pemberian bantuan kepada masyarakat, kesehatan, penelitian, pertanian, penyusunan roadmap untuk program Sigi yang berdaya saing,” ucapnya.

Oleh karena itu, Irwan mengatakan pihaknya membutuhkan bantuan dari civitas Universitas Tadulako agar misi untuk mewujudkan Sigi berdaya saing dapat terwujud.

Penandatanganan kerjasama turut dihadiri para Wakil Rektor Untad dan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas