Home Banggai

Konvoi di Malam Lebaran, 18 Pemuda Diamankan Polisi

Belasan pemuda yang diamnkan polisi dikarenakn melaksanakan konvoi malam lebaran. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Belasan pemuda digiring ke kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Batui, Polres Banggai, Rabu malam 12 Mei 2021, dikarenakan nekat menggelar konvoi di tengah pandemi Covid-19 saat malam lebaran Idul Fitri 1442 H.

Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, kepada wartawan Metrosulawesi, menjelaskan bahwa para pemuda ini diamankan petugas saat melakukan konvoi di jalan Desa Ondo-ondolu 1, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, sekitar pukul 23.30 Wita.

“Sebanyak 18 pemuda bersama dua unit sepeda motor kita amankan di Mapolsek Batui,” ungkapnya.

“Tidak hanya itu, para pengendara sepeda motor juga memasang knalpot brong yang menimbulkan suara bising yang sangat mengganggu kenyamanan masyarakat saat istahat malam,” tambahnya.

Yoga juga mengatakan bahwa, pelaksanaan konvoi atau takbir keliling menjelang Idul Fitri 1442 H dilarang untuk mencegah timbulnya kerumunan di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat disarankan melakukan takbiran di masjid atau musal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini mereka telah diamankan guna menjalani pembinaan. Sedangkan sepeda motor berknalpot bising diperintahkan diganti dengan yang standar,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas