Home Sulteng

11.798 Warga Sulteng Sembuh dari Covid

dr Jumriani Yunus. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

Palu, Metrosulawesi.id – Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Sulteng terus bertambah. Hingga Sabtu 15 Mei 2021, pasien yang berhasil disembuhkan sebanyak 11.798 orang. Penambahan kasus pun dalam beberapa hari terakhir ini di Sulteng tidak signifikan.

“Pasien yang sembuh dari Covid-19 pada Sabtu 15 Mei 2021 bertambah sebanyak 20 orang, sehingga total yang sembuh sebanyak 11.798 orang,” kata Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, dr Jumriani Yunus, Sabtu 15 Mei 2021.

Ke-20 pasien yang sembuh itu kata Jumriani berasal dari tiga kabupaten. Yakni: Kabupaten Poso 12, sedangkan Sigi dan Banggai masing-masing empat orang.

Sementara yang terkonfirmasi positif Covid bertambah sebanyak empat kasus. Sehingga total kasus Covid di Sulteng 12.685 kasus. Penambahan empat kasus itu berasal dari Kabupaten Banggai.

Jumriani mengatakan, jumlah pasien Covid yang meninggal di Sulteng hingga Sabtu sebanyak 348 orang. Kasus terbaru, pasien meninggal berasal dari Poso sebanyak satu orang.

Jumriani mengatakan, pasien Covid yang dalam perawatan hingga Sabtu 15 Mei 2021, mencapai 539 orang.

“Mereka dirawat di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di Kota Palu dan sejumlah kabupaten,” katanya.

Data yang diperoleh dari Pusdatina Sulteng, pasien Covid yang terbanyak dirawat di Kota Palu sebanyak 122 pasien. Menyusul di Kabupaten Parigi Moutong sebanyak 113 orang. Terbanyak ketiga di Poso sebanyak 94 pasien. Kemudian Buol sebanyak 84 pasien.

Pada Kamis 13 Mei 2021, penambahan kasus Covid di Sulteng sebanyak dua kasus. Yaitu masing-masing dari Kabupaten Banggai dan Banggai Kepulauan.

Juru Bicara Pusdatina Covid Sulteng itu mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam beraktivitas.

“Kami tetap mengimbau untuk tetap mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” kata Jumriani.

Reporter: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas