Home Palu

Polsek KP3 Disiagakan Antisipasi Penyeberang Liar

SIDAK - Kapolres Palu AKBP Riza Faisal SIK saat melakukan pengecekan langsung terhadap kapal penumpang yang bersandar di Pelabuhan Pantoloan Palu. (Foto: Dok. Polsek KP3)
  • Kapolres Palu Sidak KM Labobar di Pelabuhan Pantoloan

Palu, Metrosulawesi.id – Jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan mudik mulai Kamis, 6 Mei 2021, hingga Senin, 17 Mei 2021 mendatang.

Untuk mengantisipasi penyeberangan orang yang akan mudik, Kapolres Palu, didampingi Kabagops AKP Awaluddin Rahman ,S.H.M.H bersama Pju Polres Palu, Jumat, 7 Mei 2021, melakukan sidak di pelabuhan Pantoloan Palu.

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal ,S.I.K.M.M mengatakan pengecekan kedatangan KM.Labobar di Pelabuhan Pantoloan Palu merupakan bagian dari pengawasan agar tidak ada masyarakat yang secara bebas mudik jelang lebaran.

“Mulai dari kemarin kita lakukan pengecekan. Kemarin itu penyeberangan orang masih ada namun hari ini kita tegaskan tidak lagi boleh melakukan penyeberangan orang melalui Pelabuhan Pantoloan ini,” tegasnya.

Tak hanya mengingatkan kepada masyarakat, Kapolres Riza juga turut mengingatkan kepada Kapten KM.Labobar agar tidak mengantar ataupun menjemput calon penumpang.

Mengenai pengawasan di titik pelabuhan, AKBP Riza Faisal menegaskan, Personel Polsek KP3 Pantoloan akan disiagakan untuk mengantisipasi adanya penyeberangan orang secara liar.

“Personel KP3 Pantoloan telah kami siagakan agar melakukan patroli sehingga tidak ada masyarakat yang melakukan penyeberangan ataupun mudik lebaran,” ujarnya.

“Tak hanya di KP3 Pantoloan saja, di pelabuhan-pelabuhan Taipa yang muat barang juga akan dijaga secara ketat,” tegasnya.

Sementara itu Kapolsek KP3 Pantoloan, IPDA Nur Habib Auliya S.Tr.K, kepada wartawan Metrosulawesi mengatakan bahwa pihaknya akan berbuat yang maksimal untuk melakukan pengawasan terhadap kapal penumpang atau barang yang bersandar di pelabuhan di wilayah hukumnya.

“Kami akan menindak tegas bila menemukan yang melanggar,” tegasnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas