Home Olahraga

BKAD FC Vs Silent FC di Final Liga Ramadhan

LOLOS KE FINAL - Skuad BKAD FC akhirnya lolos ke final menyusul Silent FC pada LIga Ramadhan yang berlangsung di Lapangan Abadi Talise. (Foto: mg3)

Palu, Metrosulawesi.id –  Skuad BKAD lolos ke final Liga Ramadhan 2021, setelah mengalahkan YLC Peradi FC, 1 – 0 (0-0), pada babak semifinal Liga Ramadhan yang berlangsung di Lapangan Abadi Talise, Jumat (8/5/2021) sore.  

Dengan kemenangan ini,  BKAD FC skuad Silent FC  yang lebih dulu lolos setelah menyingkirkan skuad SDM FC. Namun,

Laga semifinal kedua yang mempertemukan BKAD versus YLC Peradi FC, sejak kick off, jual beli serangan sudah diperlihatkan kedua tim sejak menit awal babak pertama. Dari catatan Metrosulawesi.id, BKAD  FC mendominasi permainan.

Sayangnya dari sekian peluang yang ada, tidak satupun membuahkan gol, hingga wasit meniup peluit pertanda babak pertama usai, kedudukan imbang tanpa gol.

Di babak kedua,  intensitas permainan semakin memanas, kedua tim sama-sama ngotot menekan pertahanan lawan masing-masing.

Bahkan, BPKAD Fc memasukan Rafik nomor punggung 14, untuk menambah daya gempur ke pertahanan YLS Peradi FC. Dan benar saja, sejak masuknya Rafik, barisan  bertahanan YLC Peradi Fc agak sedikit kewalahan.

Buntutnya, gencarnya serangan pemain depan BKAD membuat barisan pertahanan YLC Peradi sering melakukan pelanggaran yang berujung kartu kuning.

 YLC Peradi Fc berinisiatif untuk terus melakukan serangan balik. sebuah peluang emas yang dimiliki oleh YLC Peradi FC pada menit ke-19, namun, Nobon masih gagal menyambar umpan rekannya dari sayap kiri. sehingga bola hanya keluar lapangan dan menghasilkan tendangan kiper.

Gol kemenangan BKAD terjadi di menit ke-27, umpan lambung Rafik dari sayap kanan berhasil diterima striker M.Syahril. Pemain bernomor punggung 7 ini  memanfaatkan peluang dengan melepaskan tendangan ke mulut gawang dan gol.

Unggul 1-0 dari YLC Peradi FC, para pemain BPKAD FC mulai bermain aman,  mereka hanya fokus bertahan, hingga pertandingan berakhir.

Di partai final yang dihadwalkan berlangsung Senin (10/5/2021), BKAD FC akan ditantang skuad Silent FC yang memang 1-0 atau skuad SDM FC.

Gol yang mengantarkan Silent FC lolos ke final dipersembahkan Zaid, pemain bernomor punggung 29  di menit ke-15. (mg3)

Ayo tulis komentar cerdas