Home Banggai

Sisihkan Gaji, Bantu Warga Kurang Mampu

BERBAGI - Kapolsek Batui IPTU I Ketut Yoga Widata (duduk) memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Sedekah tidak akan mengurangi harta melainkan akan selalu menambah rezeki bahkan pahala dari Allah SWT. Itulah sebuah kalimat dari Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, yang terus tertancap dan menjadi penyemangat bagi seluruh personel Polres Banggai, untuk selalu bersedekah.

Hal itulah juga yang terus membuat jajaran Polsek Batui, Polres Banggi, rutin berbagi dengan sesama, khususnya bagi warga berekonomi lemah, dengan cara menyisihkan sebagian gaji mereka.

Seperti yang dilakukan personel Polsek Batui yang dipimpin IPTU I Ketut Yoga Widata SH, bersama anggotanya, pada Rabu 5 Mei 2021, dengan menyambangi dan menyerahkan sembako kepada 18 warga yang berekonomi lemah di beberapa wilayah Kelurahan yang ada di Kecamatan Batui.

Kapolsek Batui IPTU I Ketut Yoga Widata, Kepada wartawan Metrosulawesi, melalui telepon Kamis 6 Mei 2021, menjelaskan bahwa, 18 warga yang dikunjungi itu ada Empat warga di Kelurahan Bugis, 5 warga di Kelurahan Lamo, 6 warga di Kelurahan Sisipan, 2 warga di Kelurahan Bakung, dan 1 warga di Desa Uso.

“Warga yang menerima bantuan ini, memang warga yang sudah lansia serat menderita sakit yang membuat tidak dapat lagi beraktivitas, serta  hanya tinggal sendiri dan bertahan hidup dari belas kasih warga lainya,” ungkapnya.

Yoga juga mengatakan bahwa sedekah atau bantuan yang diberikan dirinya bersama dengan anggotanya itu, sebagai bentuk kepedulian Polsek Batui dan anggotanya, kepada warga masyarakat yang kurang mampu, ekonomi lemah, cacat, sakit kronis, janda dan yatim piatu, yang ada di Kecamatan Batui.

“Kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini, dapat membantu meringankan kebutuhan sehari hari, dalam menjalankan ibadah puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas