Home Sigi

Sigi Jadi Penghasil Sapi Potong

KERJASAMA - Penandatanganan kerja sama antara Disnakeswan Sigi dengan PT. Hasta Yudha Mukti terkait pengembangan sapi potong. (Foto: Istimewa)
  • Teken Kerjasama dengan PT Hasta Yudha Mukti

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) menjalin kerjasama dengan PT Hasta Yudha Mukti dalam pengembangan sapi potong yang ada di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pembibitan Ternak Karava Tandau.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan antara Kepala Disnakeswan Sigi, Tugiran dan Direktur Utama (Dirut) PT Hasta Yudha Mukti, Hepy Yeremia Manopo disaksikan Bupati Sigi, Mohamad Irwan di Kantor Bupati Sigi, Selasa, 4 Mei 2021.

Bupati Sigi mengatakan dalam surat perjanjian kerjasama tersebut pihak pertama PT Hasta Yudha Mukti akan melakukan investasi usaha pada pihak kedua UPTD Pembibitan Ternak Karava Tandau.

“Objek perjanjian berupa pengelolaan permodalan, operasional dan untuk pemasaran sapi potong, serta hasil ikutan lainnya,” jelas Bupati usai penandatanganan.

Bupati berharap dengan pengembangan sapi potong di UPTD Pembibitan Ternak Karava Tandau, Kabupaten Sigi bisa menjadi penghasil sapi potong dan menjadi andalan, khususnya setelah perpindahan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.

“Sebelum kedua belah pihak melakukan aktivitas, dokumen kerjasama harus disahkan terlebih dahulu di notaris, sehingga pelaksanaannya memiliki kekuatan hukum,” ujar bupati.

Sementara itu, Dirut PT Hasta Yudha Mukti, Hepy Yeremia Manopo mengatakan bahwa kerjasama itu sangat penting untuk menyongsong perpindahaan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.

“Perusahaan kami berkedudukan di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sigi atas kesediannya melakukan kerjasama pengembangan sapi potong dan hasil ikutan lainnya,” dalam sambutannya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas