Home Palu

Jadilah Warga Global Yang Lebih Baik

KULIAH UMUM - Anti Rismayanti (kiri), narasumber general lecture series atau seri kuliah umum ke-12 melalui aplikasi zoom meeting, Rabu, 5 Mei 2021. Koordinator Eurasia Foundation FKIP Untad, Ir Purnama Ningsih S.Pd M.Si Ph.D (kanan). (Foto: Zoom)
  • Mahasiswa FKIP Untad Ikut General Lecture Series

Palu, Metrosulawesi.id – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako (FKIP Untad) mengikuti general lecture series atau seri kuliah umum ke-12 melalui aplikasi zoom meeting, Rabu, 5 Mei 2021.

General lecture series difasilitasi Eurasia Foundation FKIP Untad membahas being a better global citizent in the digital age atau menjadi warga global yang lebih baik di era digital. Eurasia Foundation FKIP Untad menghadirkan Anti Rismayanti, Programme Officer III-Information dan Development, SEAMEO Secretariat, Bangkok, sebagai narasumber.

Anti menyebut untuk menjadi warga global yang lebih baik di era digital saat ini cukup dengan memiliki rasa peduli, menghargai perbedaan, ramah dan membawa perubahan. Selain itu, tidak saling menghakimi dan tak memandang ras, golongan dan agama.

“Menjadi warga global yang lebih baik harus memiliki keinginan belajar terhadap sesuatu yang baru atau open minded,” ujar Anti.

Dia menuturkan menjadi warga global harus mengikuti perkembangan informasi teknologi. Namun dalam mengakses dan mengunakan informasi digital harus dilakukan dengan benar serta bertanggung jawab.

“Anda boleh saja belajar di Untad, tapi jangan sampai ketinggalan hal-hal baru di dunia,” tuturnya.

Anti mengingatkan agar hati-hati dalam mengakses aplikasi atau link tertentu dengan iming-iming kuis berhadiah. Sebab dampaknya bisa mengancam data-data pribadi yang berpotensi disalahgunakan orang tidak bertanggung jawab.

Koordinator Eurasia Foundation FKIP Untad, Ir Purnama Ningsih S.Pd M.Si Ph.D, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anti. Paparan yang disampaikan Anti dinilai sangat bermanfaat bagi mahasiswa peserta general lecture series.

“Mewakili pimpinan fakultas, saya mengucapkan terimakasih kepada bu Anti yang telah berbagi pengetahuan kepada kami dan mahasiswa,” ucap Purnama.

Purnama juga berksempatan menyerahkan sertifikat penghargaan secara virtual kepada Anti Rismayanti. Seri kuliah umum disebut akan berlanjut setelah lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M yang direncanakan pada 17 Mei mendatang.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas