Home Palu

Lomba Musik Sahur di Kelurahan Talise

9
MUSIK SAHUR - Peserta lomba musik sahur unjuk kebolehan. (Foto: Metrosulawesi/ mg1/ mg2/ mg3)

Palu, Metrosulawesi.id – Lomba music sahur Ramadhan  kembali digelar di Kelurahan Talise, Kecamatan Palu Timur. Meski suasana pandemik Covid-19, tidak penyurutkan peserta adu kebolehan dalam bermusik bernuasa Islam.

Lomba musik sahur yang diikuti 14 grup,  digelar selama tiga hari ini, sudah menjadi tradisi serta secara rutin digelar setiap Bulan Ramadhan.

‘’Alhamduillah, kegiatan kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Awalnya dilaksanakan tahun 2018 silam. Dan untuk tahun ini, jumlah peserta lumayan,’’ ujar Ketua Panitia, Abd. Azis kepada Metrosulawesi.id.

Diungkapkan Abd. Azis, lomba musik sahur Ramadhan ini, sempat terhenti di tahun sebelumnya yakni 2020. Ditiadakannya lomba tersebut dikarenakan kala itu Kota Palu masuk kategori zona merah, sehingga tidak dibenarkan diadakannya kegiatan yang mengumpulkan warga.

‘’Di tahun 2021 ini, kita adakan kembali kegiatan lomba musik sahur, tetapi tidak seramai di tahun tahun kemarin dan juga kita batasi pesertaya, serta tetap menerapkan protokol kesehatan,’’ ungkapnya Abd. Azis.

Dalam perlombaan, kata Abd Azis, penilaian dengan beberapa kriteria, seperti  penampilan, kekompakan, alat musik yang digunakan dan lagu yang dibawakan.

Dengan adanya lomba musik sahur ini, lanjut Abd. Azis,  mendapat repson baik dari masyarakat.

‘’Masyarakat mendukung, dan masyrakat ingin setiap tahun diadakan, karena selain kgiatannya positif, juga memberikan hibura kepad masyarakat,’’ tukasnya.

Harapan kedepannya, kata Abd. Azis,  penitia berharap seluruh Risma se Kota Palu  antusias mengikuti lomba musik sahur ini.

‘’Di tahun depan lebih bayak lagi peserta yang  mengikuti lomba musik sahur. Selain itu kita juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar risma maupun warga,’’ tutup Abd Azis. (mg1/mg2/mg3)

Ayo tulis komentar cerdas