Home Palu

Polsek KP3 Pantoloan Bagi Masker ke Buruh Pelabuhan

14
BAGI MASKER - Kapolsek KP3 Pantoloan, IPDA Nur Habib Auliya S.Tr.K, bersama personelnya saat membagikan masker kepada buruh pelabuhan. (Foto: Dok. Polsek KP3)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Pantoloan Palu, Sabtu, 1 Mei 2021, bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia (May Day) menggelar bakti sosial di wilayah Pelabuhan Pantoloan Palu.

Dalam bakti sosial itu, Polsek KP3 Pantoloan menggelar berbagai kegiatan, salah satunya melaksanakan dekontaminasi di kantor Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Samudra di Pelabuhan Pantoloan Palu dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kapolsek KP3 Pantoloan, IPDA Nur Habib Auliya S.Tr.K, kepada wartawan Metrosulawesi menjelaskan bahwa selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pihaknya juga memberikan bantuan berupa masker dan handsanitaizer di Kantor Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Samudra.

“Peyemprotan juga dilakukan di ruang Gate atau pintu masuk pelabuhan barang Pantoloan,” ucapnya.

“Selain itu, kami juga membagikan masker kepada para buruh bongkar muat yang sedang beraktivitas di dermaga Pelindo IV Pelabuhan Pantoloan,” tambahnya.

Nur Habib menambahkan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada buruh dan warga agar tidak melakukan mudik lebaran tahun ini, sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah, dalam hal ini Satgas Covid-19.

Dalam surat itu menyatakan bahwa pada 6-17 Mei 2021 akan ada pelarangan mudik bagi masyarakat Palu, khususnya yang akan melakukan perjalan keluar atau pun masuk Kota Palu.

“Saya berharap masyarakat dapat melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah saat ini. Sayangilah keluarga kita dengan tidak melakukan mudik untuk memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas