Home Palu

Perdana, Guru SDN 1 Tatura Raih Gelar Doktor

12
Deitasmalina Musa. (Foto: Istimewa)
  • Kepsek: Saya Bangga Atas Prestasi Itu

Palu, Metrosulawesi.id – Salah seorang Guru di SDN 1 Tatura Palu bernama Deitasmalina Musa telah menyelesaikan ujian promosi doktor di Pascasarjana Untad. Gelar Doktor pun telah disandang Deitasmalina Musa.

Kepala SDN 1 Tatura, Ni Nyoman Suhermi mengatakan Deitasmalina adalah Guru yang telah berhasil meraih gelar Doktor perdana di SDN 1 Tatura, selama dirinya menjabat sebagai pimpinan.

“Tentunya sebagai pimpinan, orangtua dan sahabat bagi beliau, saya sangat bangga, apalagi sepengetahuan saya, doktor di jenjang SD itu sangat jarang dan bahkan mungkin ini pertama kalinya selama kepemimpinan saya, baru beliau Doktor jebolan SDN 1 Tatura,” kata Ni Nyoman, di Palu, belum lama ini.

Untuk itu, Ni Nyoman mengapresiasi dan bangga terhadap prestasi yang berhasil dicapai oleh salah seorang gurunya tersebut.

“Saya berharap agar hal itu dapat memberikan kontribusi dan sumbangsih untuk perkembangan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Palu. Selain itu dapat menjadi motivasi bagi para Guru lainnya untuk terus mengembangkan potensi diri, menjadi semangat untuk terus meraih kesuksesan di bidang akademik,” ujarnya.

“Semoga dengan gelar baru yang dia raih ini, dia bisa memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan di Kota Palu ini,” katanya.

Menurutnya, long life education atau belajar sepanjang hayat itu bisa dilakukan oleh semua orang, yang penting punya motivasi dan kemauan untuk melanjutkan pendidikan. Hal itu penting dan bukan untuk ajang pamer, karena pendidikan itu bersifat dinamis dan terus berkembang.

“Saya menyarankan agar para guru yang masih muda, ayo terus berpacu untuk meningkatkan kompetensi dirinya, supaya kualitas pendidikan itu semakin baik,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas