Home Palu

PPDB SMPN 6 Palu Buka 1 Juli 2021

Arief. (Foto: Ist)
  • Menerima 256 Peserta Didik

Palu, Metrosulawesi.id – SMP Negeri 6 Palu bakal membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada 1 Juli 2021. Rencananya, sekolah ini akan menerima 256 orang siswa baru.

Kepala SMPN 6 Palu, Arief mengatakan, PPDB tersebut serentak akan dilakukan pada awal juli mendatang di semua sekolah negeri jenjang SMP, dan dilakukan secara manual, mengikuti imbauan Disdikbud Palu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Insya Allah kami siap untuk melaksanakan PPDB yang akan di mulai pada 1 Juli mendatang secara serentak, sesuai dengan kuota masing-masing untuk satu rombel maksimal berjumlah 32 peserta didik, kita siap dengan delapan rombel. Jadi maksimal yang akan kita terima sebanyak 256 peserta didik,” jelas Arief, di Palu, belum lama ini.

Arief mengaku, sudah mulai menyiapkan sarana prasarana maupun tata cara penerapan protokol kesehatan, sebab pendaftarannya akan dilakukan secara manual. Calon peserta didik atau orangtua akan mendaftar langsung ke sekolah.

“Selain itu PPDB di SMPN 6 Palu tentunya tetap akan menerapkan sistem zonasi, yang mengacu pada peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 44 Tahun 2019 tentang PPDB di jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Olehnya itu masih seperti tahun-tahun sebelumnya, kita tetap terapkan sistem zonasi,” ujarnya.

Untuk itu Arief berharap, PPDB tahun ini dapat terlaksana dengan baik.

“Tentunya kami berharap ini berjalan lancar, tanpa kendala, dan tetap mematuhi prokes,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas