Home Banggai

Oknum Perangkat Desa Batui Cabuli Anak di Bawah Umur

11
Tersangka kasus pencabulan anak di bawah umur (tengah) saat diamankan Polisi. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Seorang pria berumur 53 tahun, warga Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Selasa 27 April 2021, ditangkap aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Batui, karena dilaporkan atas dugaan kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, Kepada wartawan Metrosulawesi, melalui telepon, Rabu 28 April 2021 mengatakan bahwa, pelaku yang berinisial HT(35), ditangkap sesuai dengan laporan polisi keluarga korban di Mapolsek Batui dengan nomor laporan : LP/23/IV/2021/SEK-BATUI/RES-BGI/POLDA SULTENG, tanggal 27 April 2021.

“Pelaku dilaporkan karena diduga tega mencabuli gadis berumur 11 tahun yang merupakan pelajar,” jelasnya.

Yoga juga mengatakan bahwa, kasus pencabulan itu terjadi di dalam rumah pelaku pada bulan April tahun 2021, dimana saat itu korban diperintahkan agar mengambil minyak di kamar pelaku.

“Saat korban sudah berada di dalam kamarnya, pelaku langsung mendorong korban hingga terjatuh ke lantai,” terangnya.

Setelah korban terjatuh di lantai, kata Iptu Yoga, pelaku kemudian ingin menutup pintu kamarnya, namun korban langsung berdiri dan berlari ke luar rumah dan bertemu dengan seorang warga.

“Menurut korban bahwa kejadian pecabulan sudah beberapa kali di lakukan oleh pelaku terhadap korban,” ungkapnya.

“Pelaku HT yang juga berprofesi sebagai aparatur di salah satu desa di Kecamatan Batui itu,  saat ini sudah diamankan di Mapolsek Batui guna dimintai keterangan lebih lanjut,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas