Home Palu

GTK Diimbau Hadir Pukul 07.45

Ansyar Sutiadi. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)
  • Apel Pagi Ditiadakan Selama Ramadan

Palu, Metrosulawesi.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu meniadakan pelaksanaan apel pagi di sekolah selama bulan suci Ramadan. Namun Kepala Disdikbud Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi mengimbau, kepada guru dan tenaga kependidikan (GTK) agar tetap hadir di sekolah tepat waktu, bahkan datang 15 menit lebih awal dari jadwal yang telah di tentukan.

“Selama bulan Ramadan ini apel pagi ditiadakan, tetapi para tenaga kependidikan wajib hadir di sekolah pada pukul 7.45 Wita untuk mempersiapkan tugas dan tangggung jawab masing- masing, dan pada pukul 8.00 wajib mengisi absen,” kata Ansyar, melalui ponselnya, belum lama ini.

Menurut Ansyar, hadir 15 menit lebih awal dari waktu yang ditentukan akan menjadi budaya dan kebiasaan bagi para tenaga pendidik dan kependidikan di masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

“Sehingga para tenaga pendidik dan kependidikan memiliki waktu untuk melakukan persiapan-persiapan sebelum pembelajaran dimulai, agar pembelajaran tatap muka di masa pandemi nanti dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

“Datang lebih awal ini, akan menjadi pembiasaan kita nantinya, karena kita akan melaksanakan tatap muka, sehingga yang harus hadir lebih awal di masa ini adalah para tenaga pendidik, supaya ada yang mengatur dan mengawasi peserta didik,” ungkapnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas