Home Nasional

Demokrat Merapat ke Alkhairaat

9
SILATURAHMI - AHY silaturahmi ke kediaman Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf bin Muhammad Al Jufri, Senin 26 April 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Tahmil Burhanuddin)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan politik ke sejumlah daerah selama Ramadan. Salah satu daerah yang dikunjunginya adalah Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Senin 26 April 2021.

Dalam agenda Safari Ramadan tersebut, AHY lebih banyak menemui para tokoh agama. Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengawali kunjungannya ke makam tokoh Alkhairaat Habib Idrus Bin Salim Al Jufri. Kemudian mengunjungi kediaman Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf bin Muhammad Al Jufri, lalu diakhiri dengan tatap muka dan buka puasa bersama para ulama yang ada di Sulawesi Tengah.

Kepada wartawan, AHY menyebut dirinya telah lama berencana ingin bersilaturahmi dengan Ketua Utama Alkhairaat.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahim dengan yang mulia, yang senantiasa kita muliakan, Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf yang tadi telah menerima kita dengan begitu baik,” ujar AHY.

Ketua DPP Partai Demokrat itu mengunjungi tokoh penting Alkhairaat untuk mendapatkan wejangan dan doa agar segala urusannya dimudahkan, terutama dalam mengemban tugas untuk memenuhi amanah dari masyarakat.

“Kami membutuhkan doa dan wejangan dari para habaib yang memang memiliki segala kemuliaan, dan Isnyaallah akan terus kami lakukan,” ujarnya.

Saat bertemu Ketua Utama Alkhairaat, AHY dihadiahi sebuah foto. Foto berbingkai tersebut merupakan foto kenang-kenangan Habib Saggaf saat bertemu Presiden SBY dalam kegiatan Muktamar Alkhairaat.

Selain itu, Habib Saggaf juga berpesan agar AHY selalu menjaga salat agar dipermudah segala urusannya.

“Salat lima waktu jangan ditinggalkan. Dalam kondisi apapun, Insyaallah segala urusan dimudahkan,” pesan Habib Saggaf kepada AHY sembari menanyakan kabar Presiden ke-6 SBY.

Sementara terkait politik, AHY mengaku perjalanannya mengunjungi sejumlah daerah dalam rangka Safari Ramadan juga tidak terlepas dari upaya memperkuat kembali internal partai pasca adanya Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatra Utara, Partai Demokrat versi Moeldoko.

“Tidak terpisahkan, karena kami juga ingin senantiasa membangun kebersamaan dan juga soliditas, semangat perjuangan itu saya yakini harus terus dipelihara,” ungkap AHY.

“Kami baru saja menghadapi sebuah prahara yang menyita perhatian publik luas, sebuah ujian yang Alhamdulillah bisa kita lewati. Tapi banyak hikmah yang dapat kita ambil, termasuk pentingnya menjaga soliditas,” kata dia.

AHY mengakui, KLB yang disebutnya sebagai prahara partai tersebut juga membawa hikmah bagi partai. Selain mengingatkan Demokrat akan pentingnya soliditas, KLB juga memperkokoh partai berlambang bintang mercy tersebut.

“Kami juga mengingatkan agar kita kembali fokus bekerja untuk rakyat, kita ingin membawa kebaikan termasuk solusi untuk rakyat yang membutuhkan kita,” tandasnya.

Reporter: Tahmil Burhanuddin
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas