Home Ekonomi

Bank Muamalat Gratiskan Transfer Antar Bank

11
Bambang Haryo Nugroho. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Melalui kolaborasi dengan perusahaan teknologi finansial, PT Bank Muamalat selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk nasabahnya, salah satunya  dengan menggratiskan biaya transfer dana antara bank lewat via aplikasi Flip.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Branch Manager PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho kepada Metrosulawesi melalui sambungan telepon, Senin, 26 April 2021.

Adanya kerjasama dengan Flip ini, kata dia, beberapa Bank lainnya akan membuat segala jenis transaksi perbankan akan menjadi lebih mudah. Sedangkan, batasan transaksi para nasabah Bank Muamalat dalam sehari dibawa Rp5 juta tidak dikenakan biaya.

“Namun, apabila nasabah melakukan transfer lebih dari Rp5 juta, maka hanya akan dapat biaya transaksi sekitar Rp1.000. Layanan ini memungkinkan masyarakat atau nasabah bisa menikmati kenyamanan melalui aplikasi Flip,” jelasnya.

Bank Muamalat juga akan menyediakan layanan keuangan bagi Flip melalui koneksi host to host (H2H). Adapun layanan yang digunakan di antaranya meliputi cek saldo, mutasi rekening,  pindah buku, akun virtual, dan transfer antarbank.

“Ini sangat bermanfaat bagi nasabah dalam bertransaksi antarbank karena tidak dibebani lagi oleh biaya administrasi. Kemudian, dapat mendorong efisiensi sekaligus juga mempercepat penetrasi produk-produk keuangan syariah di masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa dari sisi teknologi Bank Muamalat telah bersiap untuk menghadapi era digital. Di sisi lain, pihaknya berharap ke depan akan meningkatkan pendapatan berbasis komisi (Fee Based Income/FBI) bank serta peningkatan funding.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas