Home Politik

Richard Djanggola Jabat Pj Bupati Touna

23
PJ BUPATI TOUNA - Gubernur Sulteng, Drs H. Longky Djanggola, M.Si, melantik Penjabat (Pj) Bupati Tojo Una-Una, Richard Arnaldo Djanggola SE, M.SA. Richard Armando adalah putra dari Gubernur Sulteng yang menjabat sebagai Kadis Perindustrian dan perdagangan Provinsi Sulteng. (Foto: Ist/ RO Adm Pimpinan) setdaprov sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulteng Richard Arnaldo Djanggola, SE, M.SA resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati (Pj) Tojo Una-Una (Touna) berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 131.72-953.

Pelantikan dilaksanakan pada Sabtu (17/4/2021) siang, di ruang Polibu Kantor Gubernur serta dihadiri forkopimda dan pejabat terkait.

Richard Djanggola dilantik sebagai Pj Bupati Touna  dilantik ayahnya sendiri yang tidak lain adalah Gubernur Sulteng, Drs. H. Longy Djanggola, M.Si.

Gubernur  Longki Djanggola, usai melantik, menjelaskan  pelantikan seyogyanya bersamaan dengan Pj Bupati Morowali Utara, Rabu lalu tapi akhirnya urung dilaksanakan.

“Karena fisik SK (Pj Bupati Tojo Una-Una) baru diterima Rabu siang, maka kami tidak berani melantik bersamaan,” kata gubernur menjelaskan.

Lebih lanjut gubernur mengatakan bahwa pelantikan tersebut sangat mendesak karena masa tugas Plh Bupati Touna jauh lebih pendek daripada Pj Bupati. 

Olehnya Ia meminta Pj Bupati melaksanakan tugas-tugas yang dimandatkan dengan baik hingga dilantiknya bupati definitif hasil Pilkada 2020.

“Mudah-mudahan SK Bupati cepat ada sehingga cepat dilantik,” harap gubernur.

Dalam penanganan Covid-19, Pj Bupati juga diminta bersinergi memastikan penegakan kedisiplinan protokol kesehatan dan kesinambungan program vaksinasi.

“Kita tidak boleh teledor, sombong dan percaya diri berlebihan. Kita tetap harus tunduk pada protokol kesehatan 5M,” imbuh gubernur ke Pj Bupati.

Akhirnya gubernur mengucapkan selamat bertugas kepada Pj Bupati Touna dalam memimpin aparatur dan melayani masyarakat.

“Semoga kepemimpinan saudara, walau hanya sesaat tapi akan sangat menunjang bagi masa depan pembangunan Tojo Unauna,” tukas Longky Djanggola. (*)

Ayo tulis komentar cerdas